nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wisata Murah Meriah di Bandung

Agregasi Antara, Jurnalis · Rabu 27 Desember 2017 07:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 27 406 1836124 wisata-murah-meriah-di-bandung-8TdvXqS9Pr.jpg

BANDUNG - Kota Bandung, Jawa Barat, menawarkan paket wisata murah untuk menghabiskan jatah libur sekolah, Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yakni berwisata ke Taman Badak dan Taman Dewi Sartika Bandung.

Taman Dewi Sartika dan Taman Badak terletak di Gedung Balai Kota Bandung atau tempat Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil berkantor dan usai direnovasi selama kurang lebih tiga bulan, Taman Balai Kota Bandung kembali dibuka untuk umum pada Selasa, 19 Desember 2017.

Salah seorang warga Lutfia Andini (26) di Bandung, mengaku kagum dengan keindahan Taman Dewi Sartika dan Taman Badak yang ada di Gedung Balai Kota Bandung.

"Pokoknya bagus, cocok kalau mau jalan-jalan tapi budget lagi pas-pas. Datang aja ke Taman Dewi Sartika dan Taman Badak ini. Paket wisata libur akhir tahun yang murah tapi keren," kata Lutfia yang datang bersama anak dan suaminya.

Untuk menuju Taman Dewi Sartika dan Taman Badak ini, warga atau wisatawan tinggal berjalan kaki ke arah selatan Balai Kota Bandung atau menuju Gedung Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat.

Setibanya di taman tersebut warga atau wisatawan akan disuguhi kolam berukuran sekira 7 meter x 2 meter dengan patung ikan yang menyeburkan pancuran air berada di tengah-tengah kolam.

Di Taman Badak terdapat tiga kolam berukuran sekitar 8 meter x 3 meter, sedangkan dua kolam lainnya yang berbentuk lingkaran berada di bagian samping dari kolam utama.

Selain itu, di Taman Badak juga terdapat Gembok Cinta yang biasa dipergunakan para remaja sebagai obyek foto serta tempat mainan anak-anak yang terdiri dari ayunan, perosotan, dan ontang-anting.

(Baca Juga: Berburu Sunset di Bandung, Melancong ke Geger Bintang Matahari Lembang Saja!)

Sementara itu, di Taman Dewi Sartika, terdapat beberapa kandang yang berisi tiga jenis fauna, yaitu burung, kelinci, dan rusa.

Tak sampai di situ, warga atau pengunjung juga dimanjakan dengan fasilitas lainnya seperti tempat duduk, wifi, musala, toilet, tempat permainan anak, tempat untuk kumur-kumur, kolam, serta tempat sampah organik dan anorganik.

Di ujung Taman Dewi Sartika terdapat patung Pahlawan Nasional Dewi Sartika setinggi kurang lebih lima meter.

(Baca Juga: Wow, Ada Wisata Berlian di Kota Kembang)

Selama berada di dua taman tersebut, Lutfia pun berswafoto," Tadi sempat selfie di Gembok Cinta sama anak dan suami saya," ujar dia.

Warga lainnya, yakni Hanna juga mengaku kagum dengan Taman Badak dan taman Dewi Sartika tersebut.

"Tamannya bagus, mudah-mudahan warga yang datang bisa menjaga keindahan taman-taman ini karena ini sudah keren banget di bangun sama Pak Emil (Ridwan Kamil), jadi sayang kalau kita tidak bisa menjaganya," kata Hanna.

(Baca Juga: 5 Pesepakbola Muslim Ini Punya Istri Super Cantik yang Bikin Anda Iri)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini