nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Kota Sempurna Sambut Tahun Baru, Salah Satunya Masuk Rekor Dunia

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 27 Desember 2017 14:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 27 406 1836341 6-kota-sempurna-sambut-tahun-baru-salah-satunya-masuk-rekor-dunia-5MR3jF23sv.jpg Paris (Foto: Entertales)

TAHUN baru menjadi momentum yang tepat untuk dilewatkan bersama keluarga atau orang-orang tersayang. Dalam penyambutan tahun baru tersebut, biasanya orang-orang akan mengunjungi tempat-tempat yang mengadakan pesta atau perayaan penyambutan tahun baru.

Begitupun yang terjadi di beberapa kota di dunia. Perayaan yang mewah dan meriah rutin diadakan saat penyambutan tahun baru pada malam harinya. Pesta malam yang panjang, kembang api, dan tradisi budaya juga turut memeriahkan.

Melansir dari Thrillophilia, Rabu (27/12/2017), berikut daftar kota-kota besar di dunia yang punya pesta penyambutan tahun baru bikin Anda terpukau tidak henti-henti:

1. Paris, Prancis

Bagi Anda yang kebetulan berada di Paris untuk menyambut tahun baru, kota ini sebenarnya memiliki banyak cara untuk merayakannya. Pada malam penyambutan tahun baru, Paris akan menjadi City of Lights yang menampilkan warna paling cantik dan menakjubkan di tahun baru. Kembang api spektakuler dan pertunjukan cahaya paling mengagumkan akan Anda dapatkan.

2. London, Inggris

Ibukota Inggris, yaitu London menjadi salah satu destinasi perayaan malam tahun baru terbaik di dunia. Anda akan melihat pertunjukan kembang api yang memukau mata sambil melihat dentingan detik pada jam raksasa. Momen pergantian tahun Anda akan semakin mengesankan dan tak terlupakan apabila ditambah juga dengan menikmati hidangan di salah satu restoran mewah di kota ini.

3. New York City, New York

New York juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk penyambutan tahun baru. Pasalnya, banyak atraksi fenomenal dan pemandangan malam yang tiada bandingannya. Patung Liberty yang ditambah letupan kembang api berwarna-warni akan menciptakan malam tahun baru yang selalu Anda kenang. Setiap malam tahun baru, jutaan orang berkumpul di Times Square untuk menonton penampilan beberapa musisi terkenal dan juga menyaksikan bola raksasa diturunkan dari puncak One Times Square.

4. Melbourne, Australia

Bagi masyarakat Indonesia, Australia menjadi destinasi yang terdekat dibandingkan dengan negara lainnya. Selain itu, Kota Melbourne juga kerap didatangi oleh setengah juta orang untuk bersama-sama merayakan malam tahun baru. Jika nanti Anda akan melancong ke Melbourne ketika malam pergantian tahun, datanglah ke Yarra Park, lalu menuju ke Victoria Harbour untuk menikmati pertunjukan cahaya yang paling menakjubkan, mewarnai langit kota.

Baca Juga:

5. Bangkok, Thailand

Traveler yang enggan beranjak dari benua Asia bisa mengunjungi Bangkok, karena di sana juga mengadakan pertunjukan lentera yang diterbangkan ke langit kota. Lentera-lentera tersebut terbang dan dihias oleh letupan kembang api berwarna-warni yang begitu memukau pandangan mata.

6. Dubai, Uni Emirat Arab

Menyebutkan kota-kota terbaik untuk dikunjungi pada malam tahun baru tidak lengkap tanpa menghadirkan Dubai. Pasalnya, Dubai menjadi kota terbaik di dunia yang masuk dalam Guinness Book of Records pada 2014, karena memiliki pertunjukan kembang api terbesar yang pernah ada. Nikmatilah pemandangan malam dari hotel mewah di Burj Al Arab, Burj Khalifa begitu indah dihiasi oleh cahaya berwarna-warni yang meletup-letup, dan dijamin Anda tidak akan mampu mengalihkan pandangan mata dari sana.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini