nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Rahasia Six Pack Si Tampan Shahid Kapoor

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 27 Desember 2017 18:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 27 481 1836501 ini-rahasia-six-pack-si-tampan-shahid-kapoor-d7P5LC8vGV.jpg Foto: Instagram

SEBAGAI seorang aktor, bagi Shahid Kapoor menjaga penampilan sama pentingnya dengan menjaga kebugaran. Salah satu olahraga yang senang dilakoninya adalah berlari di treadmill. "Saya senang menggunakan treadmill karena ada fitur untuk mengetahui detak jantung dan saya sangat menikmatinya," katanya dikutip GQ.

Dengan kebiasaan Shahid berolahraga, tidak sulit baginya untuk menurunkan berat badan demi tuntunan skenario. Belakangan dia turun 4 kg dalam waktu lima hari sebagai keharusan dari peran yang dijalankannya di film Padmavati. Bukan kali ini saja Shahid menurunkan berat badannya guna keperluan syuting film. Dia juga pernah menghilangkan beberapa kilogram berat badannya untuk film Kaminay, misalnya.

Di film Padmavati, di mana beratnya turun sampai 4 kg waktu kurang dari seminggu, dia diharuskan mengenakan baju besi yang dipakai ketika berlatih adegan bertarung dengan pedang. Baju besi yang beratnya sekitar 30 kg tersebut membuat Shahid kehilangan berat badannya. "Jadi, ini sama sekali tidak direncanakan," ucapnya.

Guna menjaga kebugaran sekaligus bentuk badannya, Shahid berlatih di pusat kebugaran enam kali dalam seminggu. Dia mengikuti berbagai latihan untuk masing-masing bagian tubuhnya. Hal ini menjaga minimum lemak tubuh dan fisiknya. Dilatih pelatih fitnes Abbas Ali, Shahid melakukan latihan kardio yang dikombinasikan dengan latihan kekuatan.

Di samping latihan beban, Shahid juga rutin berenang, yoga, dan bela diri. Adapun untuk pola makan yang dijalaninya, Shahid adalah seorang vegetarian berat. Dia sangat menyukai kacang-kacangan, bayam, jeruk, dan sayuran hijau. Dia mengonsumsi 5-6 porsi kecil setiap hari dan menghindari makanan tinggi lemak dan karbohidrat. Dia pun selalu mengusahakan untuk tidak telat makan dan melengkapi nutrisinya dengan kudapan sebelum dan sesudah latihan. Untuk menguatkan ototnya, Shahid mengandalkan suplemen protein, termasuk kreatin dan protein whey.

Bukan berarti Shahid menghindari camilan yang menggoda, dia justru amat menyukai pancake dengan gula Stevia dan siraman sirup maple, daging burger yang dibuat dari keju dan kacang-kacangan, coleslaw, paprika, bit, cokelat dengan protein casein, dan kiwi.

Shahid memulai kariernya dengan berkarya dalam beberapa video musik dan televisi komersial. Dia membuat debut filmnya dengan menjadi pemeran utama dalam film komedi percintaan Ishq Vishk (2003) yang membuatnya memenangkan penghargaan Filmfare untuk Debut Laki-laki Terbaik. Setelah itu, dia membintangi film Fida (2004) dan Shikhar (2005) sebelum membintangi film drama keluarga dengan kesuksesan tertinggi buatan Sooraj R Barjatya, Vivah (2006).

Dia dinominasikan pada penghargaan Filmfare untuk Aktor Terbaik karena penampilannya pada film komedi percintaan Jab We Met (2007) dan Kaminey (2009). Dia melanjutkan kesuksesannya dengan berperan dalam serangkaian box office sebelum membintangi film aksi yang sukses secara komersial, Rajkumar (2013) dan film drama Haider (2014).

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini