Share

Tidak Cuma Rendang, Ini 4 Kuliner Khas Padang yang Lezat dan Ramah untuk Lambung

Dewi Kania, Okezone · Kamis 28 Desember 2017 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 28 298 1837063 tidak-cuma-rendang-ini-4-kuliner-khas-padang-yang-lezat-dan-ramah-untuk-lambung-6EgAgUqhfM.jpg Soto paru (Foto: Dewi Kania/Okezone)

SELAIN rendang, ada banyak kuliner khas Padang yang nikmat dimakan kapan saja. Ada banyak bofet alias tempat makan yang cocok dikunjungi oleh pecinta kuliner.

Kalau Anda tidak suka makanan bersantan dan identik dengan bumbu rempah yang kuat, ada pilihan menu lain yang bisa disantap. Pastinya semua tempat makan tersebut mudah ditemui di sekeliling Kota Padang.

Jika Anda kebetulan ke sana, wajib menjajal kuliner khas Padang selain rendang. Tapi rasanya tetap khas dan lebih nyaman bagi lambung.

Okezone pun sempat mencicipinya saat berkunjung ke Kota Padang. Berikut ulasannya yang dirangkum Okezone, Kamis (28/12/2017).

Soto paru

(Foto: Dewi/Okezone)

Padang juga dikenal dengan kuliner soto daging atau jeroan seperti paru. Rasanya sangat enak dan pas dimakan. Di lidah pun rasanya tidak asing. Maka sangat cocok untuk lidah orang Jawa atau Sunda. Biasanya makan soto tersebut dihidangkan bersama nasi dan kerupuk dalam porsi kecil. Harga semangkuk soto dibanderol sekira Rp20 ribu-Rp25 ribu saja.

Nasi goreng Padang

(Foto: Dewi/Okezone)

Makan nasi goreng khas Padang juga bisa rekomendasi kuliner di Ranah Minang ini. Bumbu rempahnya tidak terlalu kuat dan bebas santan. Di lambung pun bersahabat, tapi biasanya makan nasi goreng ini bertopping daging dan telur mata sapi. Ada banyak bofet yang menawarkan menu nasi goreng Padang, salah satunya di Bofet Malabar di pusat kota.

Sop sapi

 (Foto: titincik/Instagram)

Makan sop sapi di Padang juga bersahabat di lambung. Meski rasanya tidak sama seperti sop sapi di pulau lainnya. Warna kuah sopnya kuning seperti soto, tapi saat dimakan rasanya gurih dan cenderung ditambah lada. Semangkuk sop juga disajikan bersama nasi porsi kecil, sehingga Anda harus siap-siap nambah kalau lapar berat.

Ikan bakar

 (Foto: Dewi/Okezone)

Satu kuliner lain khas Padang yang harus dicicipi yakni ikan laut bakar. Paling mantap disantap untuk makan siang. Tak cukup Anda makan satu piring ikan bakar segar. Apalagi kalau tempat makannya lokasinya ada di tepi pantai. Suasananya tambah nikmat dan perut kenyang. Kalau ingin mencicipi, Anda bisa datang ke sekitar tepi Pantai Cimpago yang sangat ramai.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini