nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Permainan Ini Cocok Dimainkan Saat Malam Tahun Baru

Annisa Aprilia, Jurnalis · Minggu 31 Desember 2017 10:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 29 196 1837675 5-permainan-ini-cocok-dimainkan-saat-malam-tahun-baru-t5udX6KzTn.jpg Kartu werewolf (Foto: Kickstarter)

MOMEN pesta tahun baru biasanya semarak dengan kembang api dan barbekyu. Tapi, nyatanya tidak semua orang bisa menghadiri dan diundang dalam pesta tahun baru.

Bagi masyarakat yang tidak menghadiri pesta tahun baru atau tidak mengadakan tahun baru, tidak perlu sedih dan merasa sendirian. Pasalnya, ada banyak permainan sederhana yang bisa dilakukan bersama dengan teman-teman dan anggota keluarga sambil menikmati suguhan hidangan seadanya.

Pilihan permainan kartu atau board games yang kini mulai banyak muncul versi digitalnya lewat sebuah aplikasi, bisa Anda mainkan kembali saat malam tahun baru. Penasaran permainan apa saja yang bisa dimainkan? Simak ulasannya dari siaran pers Shopee:

1. Monopoly

Permainan yang bisa dibilang tiada matinya ini menjadi salah satu mainan sejuta generasi, karena hampir setiap generasi pernah memainkannya. Permainan monopoli merupakan permainan pertualangan yang membutuhkan strategi untuk memenangkannya. Bagi generasi sebelum generasi milenial bisa memainkan monopoly lagi sambil bernostalgia, dijamin seru!

(Baca Juga: 4 Permainan Seru Generasi 90-an, Rindu Masa Kecil?)

2. Codenames

Codenames mengajak kamu untuk berpikir tajam dan menebak siapa saja top secret agent sesuai dengan clue yang diberikan oleh spymaster. Untuk bermain codenams membutuhkan dua kelompok, yang terdiri dari dua hingga tiga orang. Tim yang jadi pemenangnya adalah tim yang dapat menebak seluruh secret agent tanpa salah menyebut pembunuh bayaran.

3. Pie Face

Bagi penggemar dan penonton setia tayangan televisi Korea, Running Man, pasti sudah tidak asing lagi dengan pie face. Pasalnya, tayangan tersebut sering menampilkan permainan ini, yang seringkali memancing gelak tawa penonton sekaligus orang-orang yang memainkannya. Bagaimana tidak, orang yang kurang beruntung bisa terkena whipped cream tepat di wajahnya tanpa ampun.

4. Werewolf

Werewolf bisa dimainkan lebih dari 10 orang, misi dari permainan ini ialah harus bisa menebak siapa pemain yang memegang kartu werewolf. Para pemain bisa tertawa melihat gelagat unik dari pemain yang terus menyembunyikan identitas atau sengaja memberikan kode-kode yang salah untuk menjebak.

(Baca Juga: Permainan Tradisional Banyak Dicari Generasi 90-an)

5. Uno Spin

Kartu Uno dan Stacko sempat booming sebelum Uno Spin hadir. Namun, pemain Uno Spin belum sebanyak kartu Uno dan Stacko, sebab permainan ini termasuk permainan pendatang baru dan belum banyak diketahui netizen. Uno Spin memiliki papan aksi yang bisa diputar sesuai dengan ketentuan yang muncul dari kartu. Setiap pemain mendapat kartu awal sebanyak tujuh. Permainan yang cocok dimainkan saat malam tahun baru ini bisa dimainkan mulai dua hingga 10 orang.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini