Share

5 Cara Ini Bikin Sajian Hot Chocolate Jadi Lebih Nikmat

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 29 Desember 2017 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 29 298 1837526 5-cara-ini-bikin-sajian-hot-chocolate-jadi-lebih-nikmat-gF7NJX6iTi.jpg Hot chocolate (Foto: Shutterstock)

TIDAK ada yang lebih nikmat selain menyesap secangkir hot chocolate (cokelat panas) di musim hujan seperti saat ini. Selain dapat menghangatkan tubuh, minuman ini juga memiliki beragam manfaat kesehatan yang ampuh dalam membentengi tubuh dari penyakit berbahaya

Nah, jika Anda tertarik untuk membuat olahan hot chocolate di rumah, Okezone telah merangkum 5 variasi olahan hot chocolate terlezat yang bisa Anda coba sebagaimana dilansir dari Mashed, Jumat (29/12/2017).

Whiskey hot chocolate

Jika Anda ingin merasakan sensasi hangat dari atas kepala hingga ujung kaki, coba tambahkan whiskey ke dalam gelas hot chocolate Anda. Teknik pengolahannya pun sangat praktis. Langkah pertama, lelehkan chocolate chip di atas wajan bersama chili powder dan susu murni sesuai dengan selera. Aduk hingga rata, lalu tambahkan whiskey sesuai dengan selera. Sebagai tambahan, Anda bisa menaburkan parutan cokelat, caramel, dan whipped cream.

(Baca Juga: Seruput Hot Chocolate Praktis untuk Hangatkan Malam Anda)

Nutella and bourbon hot cocoa

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Nutella merupakan salah satu produk cokelat terbaik yang dapat diolah menjadi berbagai hidangan lezat. Anda bisa membuat hot chocolate dengan melelehkan Nutella bersama, bubuk kayu manis, susu murni, lalu aduk hingga hingga rata. Untuk menambah sensasi hangat, tambahkan sedikit bourboun ke dalam gelas hot chocolate Anda.

Spiked pumpkin spice hot chocolate

Pumpkin spice menjadi salah satu menu favorit di musim liburan seperti saat ini. Jika Anda menyukai pumpkin spice lattes, Anda bisa memodifikasi resepnya untuk membuat olahan hot chocolate yang menggugah selera. Caranya cukup campurkan susu, pumpkin pie spice, pumpkin puree, vanilla, dan white chocolate di atas wajan. Lalu hangatkan dengan suhu medium-low, hingga bahan makanan tersebut mencair. Pastikan Anda mengaduknya selama proses memasak berlangsung.

(Baca Juga: 5 Tips Bikin Hot Chocolate Anda Makin 'Hot')

Mexican hot chocolate cocktail

Jika Anda menyukai minuman bercita rasa pedas dan tequila, Anda bisa membuat hot chocolate khas Meksiko yang terbuat dari campuran tequila, kakao Meksiko, heavy cream, dan agave nektar. Panaskan bahan-bahan tersebut di atas wajan, setelah mencair masukkan ke dalam cangkir dan tambahkan whipped cream di atasnya. Yummy!

Hot chocolate with rum and ginger

Daripada mencampurkan rum dan minuman bersoda, Anda bisa membuat olahan hot chocolate dengan campuran minuman beralkohol tersebut. Untuk memperlezat cita rasanya, Anda juga bisa menambahkan susu, vanilla, air, bubuk cokelat, gula pasir, dan sejumput bubuk jahe. Masak hingga adonan mencair, lalu tuangkan ke dalam cangkir. Berikan topping sesuai dengan selera. Mudah bukan?

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini