nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi, Bule Rusia Nekat Menyusuri Gunung Agung dengan Paralayang

Nurul Hikmah, Jurnalis · Jum'at 29 Desember 2017 21:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 29 406 1837634 lagi-bule-rusia-nekat-menyusuri-gunung-agung-dengan-paralayang-fOn2H0IqPc.jpg Bule Nekat (Foto: Ist)

LAGI-lagi ada turis yang nekat ke puncak Gunung Agung, Karangasem, Jumat (29/12/2017). Kali ini wisatawan asing asal Rusia bernama Jaano Rassa (44) mendaki Gunung Agung menggunakan paralayang.

Aksi nekat turis yang naik ke Gunung Agung lagi ini dibenarkan oleh Kapolres Karangasem, AKBP I Wayan Gede Ardana.

"Memang ada lagi bule yang naik lagi ke atas. Ini beda dengan yang kemarin," ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, bule asal Rusia itu menginap di Hotel Ita Beach Village Candi Dasa yang melaksanakan pendakian melalui pengubengan dan melakukan penyusuran dengan paralayang dari puncak Gunung Agung. Kemudian ia mendarat di ulun setra (kuburan) sebelah barat terminal Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem.

BACA JUGA:

Tujuan turis itu naik ke puncak Gunung Agung dan melakukan terjun paralayang ingin melihat secara nyata keadaan gunung tersebut.

Dia mencari tahu apakah benar apa yang dibicarakan tentang Gunung Agung di media sosial. Setelah melakukan terjun paralayang turis tersebut melaporkan keadaan Gunung Agung kepada perusahaan tempat dia bekerja dan menyatakan bahwa tidak seperti yang diberitakan oleh media dan aman untuk dikunjungi.

Adanya hal itu dilakukan berkaitan dengan tahun baru yang mana banyak warganya akan mengunjungi atau liburan ke Indonesia khususnya Bali. Setelah naik ke atas Gunung Agung dia pun mengambil gambar kondisi terbaru gunung tersebut.

BACA JUGA:

Pihak berwenang pun sudah mengimbau kepada warga dan wisatawan agar tidak nekat naik Gunung Agung yang statusnya saat ini masih awas.

"Kami sudah melakukan penjagaan dipintu-pintu masuk daerah Kawasan Rawan Bencana Gunung Agung. Dan mereka ini masih curi-curi untuk mendaki,"pungkasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini