Unik Sekaligus Jaga Lingkungan, Gaun Cantik Ini Terbuat dari Bungkus Kado

Ajeng Dwiri Banyu, Jurnalis · Sabtu 30 Desember 2017 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 30 194 1837917 unik-sekaligus-jaga-lingkungan-gaun-cantik-ini-terbuat-dari-bungkus-kado-3ZXAcf8Vub.jpg Gaun dari bungkus kado (Foto:Odditycentral)

KREATIVITAS  tak hanya bisa dituangkan dengan bahan-bahan yang bagus dan mahal. Seorang perancang busana berusia 26 tahun , Olivia Mears dari Carolina North ini salah satu pelopornya. Ia menggunakan sampah bekas bungkus kado untuk membuat sebuah gaun. Wah, bagaimana bisa?

Ya, Mears memang terkenal sebagai perancang busana yang mengubah bahan tak biasa menjadi pakaian menakjubkan. Pada tahun 2015, ia pernah memperkenalkan “Taco Belle” yang terinspirasi oleh gaun kuning Belle dari Beauty and the Beast. Gaun tersebut ia buat dari taco sehingga terlihat seperti mengenakan taco raksasa. Selanjutnya, ia juga pernah membuat sebuah gaun yang dinamakan “Pizzarella”. Baju prajurit yang terbuat dari kemasan bir, bahkan pakaian dari kertas toilet pun pernah ia buat.

BACA JUGA:

Dari Foto Ini Kehamilan Kylie Jenner Pertama Kali Tercium Publik

Nah, ide kreatif lain yang ia tuangkan tahun ini jatuh kepada rancangan gaunnya yang terbuat dari bungkus kado. Olivia Mears mengatakan, telah mendapatkan ide ini dan pertama kali membuatnya pada tahun 2014. “Pertama kali mendapatkan ide adalah karena upaya untuk menyelamatkan beberapa bungkus kado yang digunakan saat musim liburan. Saya benci melihat begitu banyak bungkus kado yang dibuang, sehingga akhirnya muncul ide untuk dibuat gaun,” tuturnya seperti dilansir Odditycentral.

 

Percobaan pun ia lakukan berulang kali karena sangat sulit untuk mempertahankan bahan kertas kado yang mudah robek. Dia menciptakan gaun putri berwarna merah dan emas dengan menggunakan pembungkus kado, tape, dan lem. Dengan bantuan tape dan lem, ia bisa mencapai bagian sulit yang telah robek yang akhirnya bisa disambungkan kembali. Dia merekonstruksinya beberapa kali agar gaun sempurna dan bisa dipakai.

BACA JUGA:

Bongkar Isi Lemari Pakaian Kate Middleton, Ssst! Ada Baju Seharga Rp100 Jutaan!

Setiap gaun memiliki rok terpisah di bagian bawah yang berguna untuk kenyamanan penggunanya. Desain baju dengan bagian belakang diberi tali pengikat agar memberi kesan yang indah. Olivia pernah beristirahat dari membuat gaun bungkus kadonya pada tahun 2016. Namun, tahun ini akhirnya ia bisa kembali mengerjakan gaun berwarna ungu yang berasal dari bungkus kado, hiasan natal, pita, dan juga trim.

Mears merencanakan tradisi membuat gaun ini setiap tahunnya. Selain unik, kreasi ini bisa menyelamatkan lingkungan dari limbah yang dihasilkan karena terlalu banyak membuang bungkus kado. Untuk melihat lebih banyak gaun yang telah dibuat olehnya, Anda bisa mengunjungi akun instagram pribadinya di @avantgeek.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini