nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau yang ala Korea Selatan untuk Makan Siang? Jajal Bikin Samgyetang Yuk

Sindonews, Jurnalis · Sabtu 30 Desember 2017 11:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 30 298 1837841 mau-yang-ala-korea-selatan-untuk-makan-siang-jajal-bikin-samgyetang-yuk-u97fl0Eit2.jpg Sup ayam khas korea selatan (Foto:Ilustrasi/Ist)

SAMGYETANG atau istilahnya Sup Ayam Ginseng ini memang menjadi menu khas dari Korea Selatan. Sajian ini pun juga sangat disukai oleh beberapa negara lainnya, termasuk Indonesia.

Rasanya yang enak dan pas untuk menu keluarga ini pun sangat memiliki nilai gizi yang baik. Mengutip Allrecipe, berikut cara membuat Samgyetang dengan mudah untuk menu makan siang hari ini.

BACA JUGA:

Sensasi Makan Masakan Jawa Kekinian di Spot Instagramable

Bahan- Bahan

1/2 cangkir beras ketan

3bh chestnut

2 buah akar ginseng

2bh kurma kering

1bh daging ayam bagian paha besar

8 gelas air

4 siung bawang putih

2bh bawang hijau di potong dadu

Lada hitam secukupnya

BACA JUGA:

Kue Sapik, Makanan Khas Perayaan Natal dan Tahun Baru di Mentawai

Cara Membuat:

1. Rendam beras ketan dalam sebuah semangkuk air selama 30 menit. Lalu tiriskan dan taruh dipiring yang disiapkan. Siapkan kembali panci untuk memasak kuah Samgyetangnya. Masukkan chestnut, akar ginseng, bawang putih dan ayam dengan air putih sebanyak delapan gelas. Masak dengan api sedang

2. Tunggu sekitar 40 menit atau sampai daging ayam tidak terlihat merah. Lalu aduk hingga bumbu merata dengan menambahkan garam dan merica. Sup Ayam Ginseng Ala Korea siap disantap. Selamat mencoba.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini