Donat Sebesar Kepala Manusia! Berani Coba?

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 30 Desember 2017 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 30 298 1837859 donat-sebesar-kepala-manusia-berani-coba-lJ28tHynCO.jpg Donat sebesar kepala manusia dewasa (Foto:Metro)


DALAM
dunia kuliner, sudah tidak asing lagi suatu makanan bisa diciptakan menjadi unik daripada yang biasanya.

Misal contohnya ramen ekstra pedas, roti super panjang, sampai pizza dengan ukuran super besar. Di mana biasanya jenis-jenis makanan seperti ini dijadikan tantangan menarik bagi orang-orang yang suka dengan tantangan apakah bisa untuk menghabiskannya atau tidak.

Seperti salah satunya yang dibuat oleh salah satu gerai toko donat di San Fransisco, Bob’s Donuts. Buat penikmat dan pecinta donat, mungkin bisa bertandang ke gerai donat di Amerika Serikat ini. Sebab, Bob’s Donuts menghadirkan tantangan menarik yakni tantangan memakan donat yang diberi tajuk 'The Donut Challenge'. Eits! Tentu saja yang dimakan bukanlah donat biasa, melainkan donat berukuran super besar sebesar ukuran kepala manusia dewasa! Fantastis bukan?
BACA JUGA:
Akan tetapi, menariknya awalnya donat berukuran super besar ini dibuat bukan dengan tujuan khusus untuk dijadikan sebagai tantangan, tetapi memang dihadirkan murni untuk dimasukkan ke dalam menu saja.

Peraturan untuk mengikuti lomba makan donat sebesar kepala manusia ini cukup sederhana, para peserta cukup hanya harus menghabiskan satu buah donat berukuran sebesar kepala manusia alias donat raksasa tersebut di bawah waktu tiga menit, atau di bawah dua menit jika menginginkan hadiah yang lebih menarik lagi.
Perhitungan waktu perlombaan, akan dimulai ketika peserta menyentuh donat dan berhenti ketika sisa kunyahan donat sudah tidak tersisa lagi di dalam mulut. Dalam mengikuti lomba ini, para peserta diperbolehkan untuk memilih donat rasa apapun yang disukai untuk dimakan. Mulai dari rasa cokelat, plain glazed, maple, dan sprinkle.
BACA JUGA:

Di Tahun 2018 Badan Harus Langsing? Simak Dulu Tips Sukses dari Pakarnya


Kemudian, jika berhasil menyelesaikan menghabiskan donat raksasa ini dengan catatan waktu kurang dari dua menit, pemenang akan mendapatkan hadiah uang sebesar USD10.95 atau sekira kurang lebih Rp148.295 , minuman gratis, T-shirt Bob’s Donuts dan penulisan nama di Hall of Fame. Sedangkan jika catatan waktunya kurang dari tiga menit, pemenang hanya akan mendapatkan hadiah berupa T-shirt Bob’s Donuts dan penulisan nama di Hall of Fame.

Hingga berita ini disitat Metro, Sabtu (30/12/2017) diketahui ada beberapa orang yang telah berhasil untuk menyelesaikan tantangan ini, dengan catatan ranking seseorang bernama James S, yang berhasil menghabiskan donat sebesar kepala manusia ini hanya dalam catatan waktu satu menit lima belas detik.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini