Share

Malam Tahun Baru, Anies-Sandi Cicipi Siomay di Bazar Kuliner Nusantara

Vessy Frizona, Okezone · Minggu 31 Desember 2017 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 31 298 1838264 malam-tahun-baru-anies-sandi-cicipi-siomay-di-bazar-kuliner-nusantara-yJov5r11FN.jpg Anies dan Sandi mencicipi siomay di malam tahun baru (Foto: Vessy/Okezone)

MENYAMBUT perayaan tahun baru 2018, warga Jakarta tumpah ruah di jalan-jalan utama ibu kota. Salah satunya di Jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat, Minggu (31/12/2017).

Salah satu alasan warga Jakarta dan sekitarnya mendatangi kawasan ini adalah karena di sini tersedia berbagai makanan khas Nusantara dari 34 provinsi.

Ya, Bazar Kuliner Nusantara memang sengaja digelar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memanjakan lidah pencinta kuliner Tanah Air yang ada di Jakarta. Sepanjang jalan MH. Thamrin, stand-stand makanan khas Aceh hingga Papua tersedia.

Acara dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan beserta wakilnya, Sandiaga Uno pada pukul 19.00 WIB. Berdasarkan pantauan Okezone, mereka datang dengan menggunakan mobil golf kemudian turun menyambangi stand-stand kuliner yang ada di sepanjang jalan.

(Baca Juga: Menanti Tahun Baru, Cicipi Nasi Basubut dan Kuliner Khas dari 34 Provinsi di Car Free Night)

Ketika tiba, Anies dan Sandi langsung menuju stand kuliner khas Jawa Barat. Di sana mereka disuguhi siomay yang merupakan kuliner khas Bandung. Anies dan Sandi pun memuji siomay yang baru mereka santap.

"Siomaynya enak," ungkap Anies singkat.

Kedatangan Anies-Sandi disambut warga Jakarta yang sedang berada di sepanjang jalan MH. Thamrin. Warga langsung mendekat, menyapa, meminta bersalaman, hingga mengajak selfie. Pasangam gubernur dan wakil ini pun memenuhi permintaan warga dengan ramah.

Satu-persatu stand makanan yang ada dikunjungi oleh Anies dan Sandi. Namun, untuk mencicipi semua makanan yang tersuguhkan sepertinya mereka kewalahan. Sehingga Anies dan Sandi pun meminta maaf karena tidak sanggup menyantap semuanya.

(Baca Juga: Sambut Pergantian Tahun, Puluhan Ribu Pengunjung Padati TMII)

"Bu, maaf kalau saya harus mencicipi semua makanan di setiap stand sepertinya enggak mungkin. Soalnya ada 34 stand yang akan kami datangi. Kita foto saja ya," pinta Anies kepada salah satu penjaga stand.

Akhirnya, beberapa makanan pun dibungkus oleh para penjual untuk dibawa pulang oleh Anies dan Sandi. Setelah berkeliling stand kuliner di area bazar, Anies dan Sandi pun langsung menuju panggung utama, di mana di sana diselenggarakan pernikahan massal.

Di area sekitar Bazar Kuliner Nusantara, tersedia 5 panggung hiburan, yang diisi dengan hiburan musik seperti dangdut, band, rampak bedug, band jiung, bedug, lenong, perkusi, dan lainnya.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini