nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambut Pergantian Tahun, Puluhan Ribu Pengunjung Padati TMII

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 31 Desember 2017 22:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 31 406 1838259 sambut-pergantian-tahun-puluhan-ribu-pengunjung-padati-tmii-vKW5P6nYhi.jpg Suasana malam tahun baru di TMII (Foto: Tiara Putri/Okezone)

MALAM pergantian tahun selalu dimanfaatkan oleh sejumlah orang untuk bepergian keluar rumah. Alasannya apalagi kalau bukan ingin menyaksikan kemeriahan perayaan tahun baru. Hal inilah yang terlihat dari salah satu objek wisata di Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Ribuan pengunjung memadati objek wisata yang terletak di daerah Jakarta Timur itu. Bahkan para pengunjung ada yang sudah datang sejak siang hari. Berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone, Minggu (31/12/2017), hingga pukul 20.00 WIB jumlah pengunjung sudah mencapai di atas 60 ribu orang.

Maka tak heran bila situasi lalu lintas di dalam TMII terbilang padat. Belum lagi sejumlah anjungan dan wahana menghadirkan sajian acara yang mencuri perhatian pengunjung. Hal itu membuat beberapa kendaraan memelankan lajunya untuk melihat acara yang digelar.

(Baca Juga: Menanti Tahun Baru, Cicipi Nasi Basubut dan Kuliner Khas dari 34 Provinsi di Car Free Night)

Menurut Kabag Humas TMII, Jerrimias Lahama, beberapa acara yang digelar terjadi on the spot atau spontan.

"Ada beberapa acara yang tidak terdeteksi, ada pula yang beberapa terlambat memasukkan rincian acaranya sehingga tidak tercatat di kalender event. Tapi itu bukan masalah, malah mendukung malam tahun baru di TMII," ujar Jerrimias saat ditemui di sela-sela perayaan.

Fokus perayaan malam tahun baru di TMII sebenarnya ada di Istana Anak-anak yang menyelenggarakan Nitra Mapping Show dan Taman KTT Non Blok yang menggelar panggung musik dangdut. Selain itu, countdown party dan peniupan terompet akan dilakukan di panggung tersebut. Sementara itu, penembakan kembang api akan dilakukan di Taman Budaya Tionghoa.

(Baca Juga: Sambut Tahun Baru 2018, Kota Tua Dibanjiri Lautan Manusia)

"Posisi panggung itu dekat dengan Taman Burung sehingga penembakan agak jauh sedikit agar burungnya tidak stres," tutur Jerrimias.

Di sisi lain, pengunjung yang datang ke TMII tak semuanya menyaksikan kemeriahan yang dihadirkan oleh pihak pengelola secara langsung. Ada yang memilih untuk duduk santai di sekitaran danau. Terlebih di tengah danau dipasang obor yang membuat suasana menjadi syahdu. Suasana itu tentunya cocok untuk berkumpul bersama kerabat dekat.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini