nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Uno Spontan Pungut Sampah di Jalur Car Free Night Malam Tahun Baru

Vessy Frizona, Jurnalis · Minggu 31 Desember 2017 23:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 31 406 1838273 sandiaga-uno-spontan-pungut-sampah-di-jalur-car-free-night-malam-tahun-baru-ZmDi2kh9xb.jpg Sandiaga Uno (Foto: Okezone)

SEPANJANG jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat ditutup pada malam tahun 2017-2018, Minggu (31/12/2017). Area ini sengaja disterilkan untuk dijadikan kawasan berkumpulnya warga Jakarta yang ingin merayakan tahun baru.

Dari lampu merah gedung Sarinah hingga Patung Kuda, kawasan jalan MH. Thamrin dijadikan area Bazaar Kuliner Nusantara yang digelar oleh pemprov DKI Jakarta. Di sepanjang jalan ini berjajar stand kuliner khas dari 34 provinsi di Indonesia. Bazar Kuliner Nusantara ini juga dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiago Uno.

Tepat pada pukul 19.00 WIB, pasangan gubernur dan wakil gubernur ini membuka Bazar Kuliner Nusantara. Mereka mengunjungi satu persatu stand makanan sambil berinteraksi dengan pedagang dan tak lupa mencicipi sebagian makanan yang disuguhkan.

Ada pemandangan menarik yang tampak dari pengamatan Okezone di lokasi. Selama berjalan dari stand yang satu ke stand yang lain, wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno terlihat memerhatikan situasi dan kondisi sekitar area bazar. Ia sesekali melihat ke bawah.

Ketika sedang berjalan, Sandi tak sengaja menemukan sampah tepat di depan kakinya. Yang menarik, pria yang akrab disapa Bang Sandi ini tidak berlalu begitu saja, ia berhenti sejenak kemudian membungkukan badan, dan mengulurkan tangannya ke bawah untuk memungut sampah bekas plastik makanan yang berserakan di jalan.

Bang Sandi tidak terlihat jijik atau bahkan gengsi memungut sampah. Gerakan memungut sampah itu terlihat sangat spontan dan santai ia lalukan. Sambil memegang sampah Sandi tampak mencari tempat sampah, namun sepertinya ia kesulitan menemukan tempat sampah karena ia dikerubungi warga yang ingin bersalaman dan mengajak foto selfie.

Kemudian, salah seorang penjaga stand makanan yang ada di dekat Sandi langsung membantunya dengan meraih sampah plastik dari tangan pria yang memiliki latar belakang pengusaha ini.

Aksi Sandi ini pun sempat menjadi perbincangan warga sekitar yang melihat dan awak media yang tepat berada di dekatnya. Mereka kagum dan memuji aksi spontan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini