nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Kepadatan Ancol yang Dikunjungi Lebih dari 138 Ribu Pengunjung

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 31 Desember 2017 23:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 31 406 1838276 begini-kepadatan-ancol-yang-dikunjungi-lebih-dari-138-ribu-pengunjung-ylhkQkkQQr.jpg Suasana Ancol di malam tahun baru (Foto: Dimas/Okezone)

TAHUN Baru merupakan momen yang paling dinantikan semua orang. Selain melihat kemegahan pesta kembang api, masyarakat juga dapat menikmati berbagai acara hiburan yang telah dipersiapkan oleh para pengelola objek wisata, termasuk Taman Impian Jaya Ancol.

Objek wisata ini memang menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat Indonesia untuk melewatkan momen Tahun Baru bersama keluarga maupun kerabat terdekat. Meski sempat diguyur hujan, antusias masyarakat Indonesia untuk mengunjungi kawasan Ancol masih sangat besar.

Menurut Rika Lestari, selaku Humas Taman Impian Jaya Ancol, total pengunjung sampai pukul 21.00 telah mencapai 138.518 orang. Angka ini belum termasuk jumlah pengunjung yang membeli tiket secara manual.

"Jumlah tersebut sudah termasuk total kendaraan roda empat sebanyak 13.500 mobil. Lalu untuk motor sendiri jumlahnya sudah mencapai 17.682 kendaraan. Kalau untuk mobil kapasitasnya sudah full. Untuk pengunjung yang ingin datang menggunakan motor masih diperkenankan karena kapasitas area parkir kami bisa menampung 33.000 motor," tutur Rika.

Lebih lanjut ia mengatakan, para pengunjung juga diimbau untuk mengetahui area-area parkir yang telah disediakan pihak pengelola guna menghindari kemacetan ketika sudah berada di area wisata.

"Tahun ini kami menargetkan 280 ribu kunjungan dari tahun sebelumnya yang hanya mencapi angka 270 ribu saja. Oleh karena itu, kami sudah menambahkan area parkir berkapasitas 4 ribu kendaraan di daerah Bende (mobil). Kalau sudah tidak bisa menampung, kita sarankan para pengunjung untuk menggunakan kendaraan umum," imbuhnya.

Seperti diketahui, dalam rangka merayakan Tahun Baru 2018, pihak Trans Jakarta telah berkomitmen untuk menambah jam operasi hingga 24 jam sekaligus menambah jumlah armada.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini