nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nikah Massal pada Malam Tahun Baru Bikin Jomblo-Jomblo Jakarta Baper

Vessy Frizona, Jurnalis · Senin 01 Januari 2018 00:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 01 196 1838292 nikah-massal-pada-malam-tahun-baru-bikin-jomblo-jomblo-jakarta-baper-bjgU9S8sZg.jpg

ADA yang berbeda dari perayaan tahun baru di Jakarta tahun ini. Menutup tahun 2017, pemerintah DKI Jakarta menyenggarakan nikah massal untuk warga Jakarta secara gratis. Seolah memberi kesempatan bagi para pasangan untuk membuka lembaran baru kehidupan pada 2018.

Sekitar 300 lebih pasangan mengucap ijab qabul di Lapangan Parkir Jalan MH. Thamrin 10 Jakarta Pusat, Minggu (31/12/2017). Acara dimulai dengan arak-arak rombongan pasangan pengantin pada 19.30 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan ijab qabul pada pukul 20.00 hingga 22.00 WIB.

Untuk kelancaran acara nikah massal, pemprov DKI menyediakan 110 penghulu yang akan menikahkan pasangan dari Kantor Urusan Agama (KUA). Sebagai mahar, pemerintah juga menyediakan seperangkat alat salat dan emas 10 gram sebagai modal bagi pasangan suami-istri sebagai modal membina rumah tangga.

Salah satu pasangan pengantin yang mengikuti nikah massal adalah pasangan Ahmad (30) dan Anita (24). Pasangan ini mengaku senang bisa menikah secara gratis dan terselenggara tepat di malam lergantian tahun baru.

"Alhamdulillah sudah sah jadi suami-istri. Memang ada rencana mau menikah karena sudah pacaran 2 tahun, tapi belum terkumpul biayanya. Kalau nikah masal beginikan jadi mudah semua urusannya," ucap Ahmad yang berasal dari Pondok Rangon ini.

Selain pasangan Ahmad dan Anita, ratusan pasangan lainnya tampak sumringah mengikuti nikah masal ini. Didampingi keluarga dekat yang hadir, peserta nikah masal sibuk berfoto bersama untuk mengabadikan hari bahagia mereka.

Namun, di tengah tawa-riang pasangan pengantin nikah masal, tampak para jomblo-jomblo Jakarta yang ada di sekitar lokasi baper melihat momen ini. Mereka di antaranya anak muda yang menghabiskan malam tahun baru dengan berkeliling kota bersama teman dan keluarga. Ada juga para petugas keamanan yang bekerja di malam tahun baru. Ketika ditanya Okezone mereka mengaku baper dan jadi galau melihat pernikahan masal ini.

"Galau sudah mau tahun 2018 masih jomblo. Lagi ngapain sih pake ada nikah masal segala. Kita yang enggak punya pacarakan jadi baper," ujar Harris salah satu petugas keamanan berseragam yang menjomblo di malam tahun baru.

(Baca Juga: Tren Traveling Tahun 2018, Tantangan Semakin Dicari)

Sambil saling meledek dengan teman-temannya, Harris kemudian disodorkan seorang wanita yang sedang berjalan sendiri di sekitar lokasi nikah masal. Sepertinya teman-teman Harris ingin menjodohkan ia dengan perempuan yang menjomblo juga.

Well, perayaan tahun baru memang unik. Semua orang punya cara tersendiri untuk menciptakan malan tahun baru yang berkesan. Entah dengan pasangan atau dengan teman-teman, yang penting happy. Selamat Tahun Baru 2018. (ren)

(Baca Juga: Istana Anak-Anak Jadi Menakjubkan dengan Tata Cahaya Lampu di Malam Tahun Baru)

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini