nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Tren Minuman Unik yang Diprediksi Bakal Booming di 2018

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 01 Januari 2018 20:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 01 298 1838364 3-tren-minuman-unik-yang-diprediksi-bakal-booming-di-2018-Dcjv4jWlxQ.jpg Minuman yang bakal booming di 2018 (Foto: Instagram)

PESATNYA perkembangan zaman rupanya telah menyentuh berbagai lini kehidupan. Mulai dari teknologi hingga makanan ataupun minuman ikut berinovasi demi mengikuti selera masyarakat yang dinamis.

Saat ini tidak ada yang tidak lazim, semua kreasi yang diciptakan menjadi sebuah terobosan baru. Jadi jangan heran jika dalam beberapa tahun ke depan, tren makanan dan minuman mulai menggunakan kombinasi bahan dasar yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya.

Dilansir Okezone dari berbagai sumber, Senin (1/1/2018), berikut beberapa tren minuman yang diprediksi akan booming di tahun 2018.

Teh keju

Tren itu disebutkan muncul pertama kali di China dan disebut cheese tea, naigai tea atau teh keju. Minuman tersebut dibuat dengan seduhan teh, baik itu teh hitam atau teh hijau, lalu dituangkan keju yang sudah dikocok menjadi foam atau disebut cheese foam pada bagian atasnya.

Kreasi minuman ini pertama kali muncul di China, masyarakat begitu antusias menyambut kehadiran minuman kekinian ini. Bahkan antreanya sampai mengular dan memakan waktu hingga 7 jam untuk mendapatkan satu gelasnya.

Tren minuman unik itupun mulai muncul di Indonesia. Tehnya menggunakan teh asli Indonesia yang dipadu dengan cheese foam. Rasanya pun sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat.

"Untuk menentukan teh Indonesia yang cocok melalui riset yang panjang. Tehnya dikombinasi dengan foam cheese agar sesuai dengan selera lokal," ujar Levya, Marketing Manager Meitea, seperti dalam keterangan yang diterima Okezone.

Ternyata tak cuma cita rasanya saja yang unik. Cara meminum cheese tea juga tak bisa sembarangan agar sensasinya makin terasa. Cheese tea harus di minum segera, tidak boleh diaduk, dan posisi gelas pun harus diletakkan 45 derajat ketika hendak meminumnya agar foam cheesenya terdorong bersama dengan teh yang berpadu di dalam mulut.

Minuman bertopping bunga nawar

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, tahun 2018 akan diwarnai oleh kemunculan beragam hidangan-hidangan unik yang diolah menggunakan edible flowers seperti bunga mawar. Tren ini juga berlaku pada olahan minuman. Beberapa waktu lalu, S3 Coffee Bar di San Diego, Amerika Serikat, sempat menarik perhatian publik setelah meluncurkan produk terbaru mereka yang dinamakan Rose Gold Latte.

Sesuai dengan namanya, minuman ini terbuat dari campuran teh herbal, susu almond, rose syrup, dan madu. Kemudian pada toppingnya diberi taburan kelopak bunga mawar dan glitter emas yang semakin mempercantik tampilannya.

Pink Cappucino

Nah, buat para pencinta kopi, bersiaplah untuk menyambut tren unik yang tak kalah menariknya dengan olahan teh keju ataupun rose gold latte. Belakangan ini, sejumlah coffee shop mulai meluncurkan kreasi-kreasi terbaru demi menarik perhatian para pengunjung. Salah satunya dengan membuat tampilan latte art pada racikan cappucino menjadi lebih eye catching. Tapi jangan salah, latte art yang disuguhkan ternyata memiliki warna yang sangat meriah, yakni perpaduan warna pelangi dengan sentuhan nuansa emas yang berasal dari taburan gold flakes, dan pastinya Instagrammble. Menarik bukan?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini