Share

Menyantap Martabak Mesir Kuah Asam khas Padang, Rasanya Menyatu di Mulut!

Dewi Kania, Okezone · Senin 01 Januari 2018 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 01 298 1838438 menyantap-martabak-mesir-kuah-asam-khas-padang-rasanya-menyatu-di-mulut-ov8zLE2Uk1.jpg Martabak Mesir dipadu kuah asam khas Padang (Foto: Dewi/Okezone)

ANEKA kuliner jajanan di Kota Padang sangat beragam. Salah satu yang terkenal yakni martabak mesir, rasanya lamak bana!

Bagi orang penyuka kuliner dengan rasa rempah yang kuat, Anda wajib coba martabak mesir itu. Rasanya sangat berbeda dari martabak telur lainnya yang lebih istimewa.

Sebelum mencicipi, lebih baik Anda jangan pesan seporsi martabak mesir untuk dimakan sendiri. Seporsi sangat mengenyangkan dan cenderung bikin perut eneg.

Karena martabak mesir ini berbahan telur, daun bawang, potongan daging sapi yang cukup tebal, lalu dibalut dengan kulit martabak bertekstur lembut karena tebal.

Di sepanjang wilayah Kota Padang, banyak sekali penjual martabak mesir yang bisa disinggahi. Hampir semuanya enak dan ciri khasnya tidak ditemui di kota lainnya.

Okezone sempat mencicipi martabak mesir tersebut sebagai santapan makan malam. Melihat satu porsi cukup banyak dan mampu menggoyang lidah.

Cara makannya, seporsi martabak itu disiram dengan kuah asam yang ditambah irisan bawang bombai dan tomat sebagai pelengkapnya. Dari penampilan sepiring martabak, benar-benar menggoda sekali.

Saat sepotong martabak meluncur di mulut, rasanya enak banget. Sangat nagih dan mantap! Rasa martabaknya istimewa sekali karena dibuat dari bahan-bahan berkualitas.

Daging martabak dan kuah asamnya menyatu di mulut. Rasanya makan martabak itu tak ingin cepat selesai karena enak.

Lama-lama seporsi martabak habis dilahap dan tetap nagih. Tapi apa daya perut sudah kenyang dan harus berhenti makan.

Tak cuma itu martabak, ada beragam kuliner lainnya yang bisa dicicipi di Kota Padang. Seperti roti canai, bingka kentang, lamang tapi, roti kelapa, dan beragam jajanan ringan lainnya yang bisa mengganjal sampai mengenyangkan perut.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini