nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istana Anak-Anak Jadi Menakjubkan dengan Tata Cahaya Lampu di Malam Tahun Baru

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 01 Januari 2018 00:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 01 406 1838289 istana-anak-anak-jadi-menakjubkan-dengan-tata-cahaya-lampu-di-malam-tahun-baru-m1qB4kQsYC.jpg Istana Anak-Anak di TMII dengan penampilan menakjubkan (Foto: Tiara/Okezone)

GELARAN malam perayaan tahun baru di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (31/12/2017) dipenuhi puluhan ribu pengunjung. Hingga pukul 23.00 WIB, pengunjung terus berdatangan untuk ikut serta dalam perayaan.

Salah satu tempat yang dipenuhi pengunjung adalah Istana Anak-anak Indonesia. Di sana terdapat gelaran Nitra Mapping Show. Mapping show ini menceritakan kisah seekor monyet yang hendak menyelamatkan tuan putri.

Kisah ini diceritakan dengan tata cahaya lampu yang memukau menggunakan dua belas projector laser. Tata lampu yang tak biasa itu berhasil mengundang decak kagum pengunjung.

Okezone sempat mendengar seruan dari sejumlah pengunjung saat tata cahaya lampu dimainkan. Bahkan beberapa di antaranya bertepuk tangan. Mapping show ini merupakan hasil kreativitas dari komunitas video mapping asal Malang, Yogyakarta, dan Jakarta. Pertunjukan diadakan sebanyak dua kali yaitu pukul 19.00 dan 21.00 WIB.

Khusus di malam tahun baru, gelaran show ditambah pada sekira pukul 23.30 WIB. Selama jeda pertunjukan, permainan lampu terus berlangsung sehingga pengunjung memanfaatkannya untuk berfoto ria.

Sekadar informasi, tahun ini adalah kali pertama pihak pengelola TMII menghadirkan mapping show. Akan tetapi, pertunjukan sendiri sebenarnya sudah berlangsung sejak 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Selain gelaran mapping show, pusat acara malam tahun baru di TMII ada di Taman KTT Non Blok. Di sana terdapat panggung hiburan yang diisi oleh sejumlah musisi dangdut. Nantinya countdown party dan peniupan terompet akan dilakukan di sana pula. Sedangkan penembakan kembang api akan dilakukan di Taman Budaya Tionghoa.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini