nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Semarak Pesta Kembang Api di TMII Menyambut Tahun Baru

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 01 Januari 2018 01:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 01 406 1838311 semarak-pesta-kembang-api-di-tmii-menyambut-tahun-baru-IcuhdHtdWF.jpg Malam Tahun Baru di TMII (Foto: Tiara)

TAHUN baru telah tiba. Semarak menyongsong 2018 sangat terasa di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Hal ini terlihat dari jumlah pengunjung yang mencapai puluhan ribu. Meskipun harga tiket masuk naik, pengunjung tetap antusias menyaksikan pesta kembang api dan menghabiskan waktu di sana.

Pihak pengelola TMII memusatkan pesta kembang api di dua titik. Pertama di sekitaran Taman KTT Non Blok hingga Taman Budaya Tionghoa. Kedua di sekitar danau tepatnya di area Pulau Kalimantan.

Okezone berkesempatan langsung menyaksikan gelaran pesta kembang api, Senin (1/1/2018) di sekitaran danau. Berdasarkan pantauan, sebelumnya sejumlah pengunjung memadati area Istana Anak-anak Indonesia untuk menyaksikan gelaran mapping show. Namun, menjelang detik pergantian tahun, pengunjung beranjak menuju danau. Letak istana dengan danau memang tidak terlalu jauh.

Di sekitar danau pun sudah banyak pengunjung yang menunggu momen pesta kembang api. Banyak yang berkumpul bersama keluarga maupun teman. Pengunjung juga tampak menyiapkan kamera untuk mengabadikan pesta kembang api.

Menjelang tengah malam, sekira pukul 23.55 WIB, kembang api mulai menyala sebagai tanda bagi pengunjung agar bersiap menyambut tahun yang baru. Tepat pada pukul 00.00 WIB, pesta kembang api semakin berlangsung meriah. Pendaran cahaya kembang api terasa indah di atas danau. Pantulan cahaya di air danau juga seakan mampu membius pengunjung yang datang. Belum lagi obor yang menyala di sekitar danau semakin menambah keindahan suasana.

 

Pengunjung di sekitar danau larut dalam kegembiraan menyaksikan pesta kembang api. Sejumlah pengunjung meneriakkan "Selamat tahun baru" dan meniupkan terompet. Tak hanya sekadar menyaksikan, beberapa pengunjung juga ada yang menyalakan kembang api yang dibawanya sendiri. Hal itu membuat langit di atas danau menjadi bercahaya.

Gegap gempita perayaan tahun baru ini tentu harus diiringi dengan semangat untuk bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Selamat Tahun Baru 2018!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini