nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesta Kembang Api Usai, Pengunjung TMII Mulai Beranjak

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 01 Januari 2018 03:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 01 406 1838328 pesta-kembang-api-usai-pengunjung-tmii-mulai-beranjak-jEFmcMKi41.jpg Pesta kembang api di Jakarta (Foto: Feri Usmawan/Okezone)

GEGAP gempita perayaan malam tahun baru yang terasa di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur mulai berangsur sepi. Meskipun di beberapa titik kembang api masih dinyalakan, sejumlah pengunjung mulai beranjak meninggalkan area setelah kira-kira 15 menit pesta kembang api berlangsung meriah. Mereka langsung menuju area parkir guna membawa kendaraan keluar.

Keluarnya pengunjung secara bersamaan membuat laju kendaraan yang hendak keluar menjadi tersendat. Terlebih ada beberapa kendaraan pribadi yang parkir di bahu jalan. Selain itu, pengunjung yang berjalan kaki juga sedikit menghambat kendaraan yang ingin lewat. Berdasarkan pantauan Okezone, Senin (1/1/2018), kepadatan juga terjadi di sekitar pintu keluar.

Walau banyak yang memutuskan untuk langsung pulang, masih ada pula yang bertahan di tempatnya masing-masing. Beberapa pengunjung masih menunjukkan raut sumringah usai melewatkan pergantian tahun baru di TMII. Kebanyakan dari mereka tengah asyik berbincang dengan keluarga dan kerabat atau meniupkan terompet.

Menurut Kabag Humas TMII, Jerrimias Lahama, perayaan tahun baru di objek wisata yang terletak di Jakarta Timur itu sudah merupakan tradisi.

"Beberapa pengunjung bahkan ada yang sampai menginap hingga pagi hari. Coba saja diperhatikan," tutur Jerrimias saat berbincang dengan Okezone.

Memang, terdapat sejumlah acara pada perayaan malam tahun baru di TMII. Salah satunya adalah gelaran wayang semalam suntuk yang masih terus berlangsung meski pesta pergantian tahun telah lewat. Bagi para penggemar wayang kulit, mereka mungkin akan rela menyaksikan pagelaran hingga akhir.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini