nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lezatnya Pangsit Kukus Bayam dan Jamur, Bikin Sendiri Yuk

Sindonews, Jurnalis · Selasa 02 Januari 2018 13:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 02 298 1838821 lezatnya-pangsit-kukus-bayam-dan-jamur-bikin-sendiri-yuk-7iqp4Xmg7V.jpg Pangsit kukus bayam (Foto:Ilustrasi/Taste)

KULINER khas China yang akrab di lidah masyarakat Indonesia adalah dimsum. Biasanya berisi siomay, hakau, pao, dan pangsit. Pernahkah coba bikin pangsit sayuran? Nah, bagi Anda yang masih memiliki stok sayuran, tak ada salahnya membuat sajian dimsum homemade yang tak kalah lezat dengan sajian restoran.

Dikutip dari Taste.com.au, berikut resep Pangsit Kukus bayam dan Jamur yang dapat dicoba di rumah:

BACA JUGA:

10 Tren Kuliner akan Muncul di 2018, Salah Satunya Makanan Bercita Rasa Bunga (1-Bersambung)

Bahan-bahan

3 jamur shiitake kering

170gram bayam

1/4 cup air chestnut yang telah ditirskan dan dicincang

1 sdm saus tiram

1sdt minyak wijen

2 siung bawang putih, cincang halus

16bh kulit pangsit

BACA JUGA:

Begini Syarat Pemberian Vaksin Difteri agar Manjur Cegah Penularan Penyakit

Cara Membuat:

Tempatkan jamur dalam mangkuk dengan air panas lalu diamkan selama 30 menit atau sampai jamur terasa lembut. Tempatkan bayam dalam piring dan masukkan ke microwave selama 2 sampai 3 menit atau sampai terlihat matang . Setelah matang tekan bayam untuk mengalirkan air dan tempatkan kedalam mangkuk

Setelah itu , kombinasikan jamur, bayam, air chestnut, saus tiram, minyak wijen dan bawang putih dalam mangkuk. Tempatkan 1 kertas roti pada permukaan datar. Lalu masukkan 2 sdm adonan pangsit yang telah dibuat dengan ditaruh di kertas pangsit dan lipat dengan rapi agar membentuk pangsit yang sempurna atau sesuai selera.

Gunakan air dingin untuk melekatkan kulit pangsit. Lakukan hingga seluruh kulit pangsit dan campuran udang habis. Tempatkan alat kukusan kedalam kompor dengan api sedang. Setelah itu, masukkan pangsit selama 10 sampai 12 menit atau sampai matang. Pangsit Kukus Bayam dan Jamur pun siap disantap.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini