nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pulau Terdekat dari Bali yang Cantiknya Bikin Anda Jatuh Hati!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 02 Januari 2018 20:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 02 406 1839052 5-pulau-terdekat-dari-bali-yang-cantiknya-bikin-anda-jatuh-hati-N7Lrc0a8ST.jpg Pulau Moyo (Foto: Touropia)

MENYEBUT Indonesia pasti para traveler akan terbesit Bali dalam benak. Tidak salah memang, namun tidak ada salah juga jika Anda mulai menjelajah lebih dari Pulau Dewata.

Melansir dari Touropia, Selasa, (2/1/2018), berikut sederet pulau yang berada di dekat Bali, yang cantiknya bisa buat Anda jatuh hati.

Pulau Moyo

Berada sekira 280 kilometer dari Bali, Pulau Moyo terletak sebelah Utara Pulau Sumbawa. Pulau Moyo relatif terpencil letaknya, bagi traveler yangingin melihat sisi Indonesia yang relatif tenang dan hanya terdapat satu resor mewah, pulau ini adalah pilihan tepat. Bila berada di Pulau Moyo Anda akan dikelilingi seluruh garis pantai pulau yang merupakan kawasan konservasi laut, menjadikannya lokasi yang ideal bagi mereka yang menyukai scuba diving atau snorkeling.

Nusa Ceningan

Nusa Ceningan adalah salah satu pulau yang berada tepat di sebelah selatan Pulau Bali. Pulau ini bisa diakses dari sebuah jembatan dari dua pulau tetangga. Meskipun ukurannya relatif kecil, tapi Nusa Ceningan tetap dianjurkan untuk dikunjungi.

Banyak penduduk Nusa Ceningan yang berprofesi sebagai petani rumput laut. Ketika Anda berada di sini, Anda akan takjub dengan pemandangan warga setempat yang berkumpul memanen rumput laut.

Bila Anda tertarik untuk melancong Nusa Ceningan, jangan lupa untuk memasukan Blue lagoon dalam daftar kunjungan. Selain itu, Mahana Point juga tempat yang wajib untuk dikunjungi.

Nusa Penida

Kepulauan Nusa Tenggara terbesar yang berada di lepas pantai selatan Bali adalah Nusa Penida. Untuk bisa mencapai pulau ini, para traveler bisa menumpang kapal feri yang berlayar setiap hari atau ada juga kapal cepat yang bisa membawa Anda dari Bali ke Nusa Penida.

Bila berada di Nusa Penida, jangan lupa untuk menuju ke Crystal Bay yang menyuguhkan Anda pasir putih, air jernih, dan bisa menjadi spot snorkeling yang menakjubkan. Jika Anda mencari tempat yang lebih terpencil, rencanakanlah untuk pergi ke gua batu kapur Goa Giri Putri atau pergi mengamati burung di Hutan Tembeling yang hebat.

Nusa Lembongan