10 Minyak Esensial Ampuh Atasi Infeksi Telinga, Nomor 7 Efeknya Paling Cepat!

Ajeng Dwiri Banyu, Jurnalis · Selasa 02 Januari 2018 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 02 481 1838846 10-minyak-esensial-ampuh-atasi-infeksi-telinga-nomor-7-efeknya-paling-cepat-ouiIFSSUcK.jpg Ilustrasi minyak esensial (Foto: Boldsky)

TELINGA merupakan bagian tubuh yang paling sensitif dan sangat sering terkena infeksi. Infeksi telinga umumnya dikenal dengan nama otitis media akut yang terjadi di tengah telinga.

Gejala infeksi telinga meliputi nyeri telinga ringan atau berat, perasaan tekanan terus menerus di telinga, ketidaknyamanan atau tersumbat di telinga, kehilangan pendengaran, sakit tenggorokan, demam dan lainnya. Penyakit ini bisa diderita oleh siapa saja dan akan sangat mengganggu jika sudah mengalami masalah tidur dan kehilangan nafsu makan.

Melansir dari Boldsky, untuk menyembuhkan infeksi ini Anda bisa menggunakan beberapa minyak essensial alami yang bekerja dengan baik. Untuk lebih lengkapnya, berikut ulasan beberapa minyak yang memiliki manfaat terapeutik dan efek menyembuhkan bagi infeksi telinga yang Anda derita.

Minyak Oregano

Minyak ini mengandung sifat antibakteri dan anti-virus yang sangat baik untuk mengatasi infeksi telinga yang diderita. Minyak oregano juga berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga mengurangi peradangan pada saluran pernapasan serta saluran telinga.

Minyak Rosemary

Rosemary Oil merupakan salah satu minyak esensial serbaguna untuk mengobati infeksi telinga. Minyak ini bisa dengan cepat menetralkan infeksi bakteri yang mungkin menyebabkan rasa sakit di telinga tengah Anda. Selain infeksi telinga, minyak rosemary juga berguna untuk meringankan infeksi sinus.

Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh terkenal karena khasiat antibakteri, antivirus, dan juga anti-jamurnya. Minyak ini merupakan salah satu minyak yang paling banyak dicari guna mengobati infeksi pada telinga. Selama ribuan tahun, minyak ini memiliki manfaat untuk menyembuhkan berbagai jenis infeksi.

Minyak Basil

Minyak basil diketahui memiliki manfaat kesehatan yang tak perlu diragukan lagi. Minyak ini mengandung senyawa antiviral dan anti-inflamasi yang merupakan obat yang efektif baik untuk anak-anak maupun orang dewasa dalam mengobati infeksi telinga.

BAACA JUGA:

Minyak Zaitun

Tak hanya digunakan untuk memasak, minyak zaitun juga memiliki kemampuan untuk menyembuhkan infeksi telinga. Minyak zaitun mengandung khasiat anti-inflamasi yang kuat dan sifat anti bakteri yang berguna untuk mengurangi penyumbatan sinus serta meningkatkan pendengaran.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini