Rajin Makan Pisang Dapat Mencegah Kemandulan pada Pria

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 02 Januari 2018 22:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 02 481 1839042 rajin-makan-pisang-dapat-mencegah-kemandulan-pada-pria-wb8HGwW73Z.png Pisang (Foto: Banana)

PASANGAN suami istri yang mengalami kemandulan pasti dampaknya bisa membuat stres yang juga berujung depresi. Maka sebelum menikah, cara satu-satunya untuk mencegah hal tersebut yakni memperbanyak makanan bernutrisi, terutama kaya protein.

Dalam lima tahun terakhir, telah terjadi peningkatan infertilitas sekitar 20-30%. Alasan utamanya yakni menurunnya kualitas air mani, sehingga sulit membuahi pasangannya.

Penelitian telah membuktikan, diet memainkan peran yang sangat penting dalam kesuburan pria. Diet seimbang yang tepat dapat meningkatkan kualitas air mani dan meningkatkan kemungkinan pembuahan.

BACA JUGA:

Lalu, apa saja jenis makanan yang bisa membantu menyuburkan air mani pria? Simak ulasannya berikut ini, dilansir Boldsky, Selasa (2/1/2018).

Telur

Satu butir telur tinggi vitamin E dan protein yang melindungi sel sperma dari radikal bebas. Nutrisi dalam telur juga membantu dalam produksi sperma yang kuat dan sehat. Jadi, tak ada salahnya dalam sehari, seorang pria makan telur, terutama di waktu sarapan.

Bayam

Anda juga bisa mengombinasikan telur dan bayam segar. Karena sayuran hijau ini mengandung tinggi folat yang berharga bagi pria. Anda bisa menghasilkan sperma lebih banyak dan menghindari cacat sperma yang memburuk.

Pisang

Karena kaya akan vitamin A, B1 dan C, makan pisang membantu menghasilkan sperma lebih sehat. Pisang juga mengandung enzim yang disebut bromelain yang merupakan enzim antiinflamasi alami yang meningkatkan jumlah sperma dan motilitas. Anda bisa makan pisang matang secara langsung atau diolah menjadi smoothies.

Brokoli

Sayuran brokoli mengandung asam folat, yang penting dalam meningkatkan kesuburan pria. Dalam sebuah studi baru-baru ini, pria yang mengonsumsi brokoli setiap hari diketahui memiliki jumlah sperma meningkat hampir 70%. Karena itu, setiap kali masak tambahkan sayuran brokoli segar supaya tambah kaya rasa.

Delima

Studi baru menunjukkan, buah delima merah dapat meningkatkan jumlah sperma dan meningkatkan kualitas air mani. Delima penuh dengan antioksidan yang melawan radikal bebas dalam darah. Konsumsilah jus delima yang kaya manfaat, sekaligus membangkitkan energi.

Bawang Putih

Bawang putih salah satu jenis makanan yang dikenal baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Nutrisi yang ditemukan pada bawang putih seperti vitamin B6 dan selenium berperan dalam produksi sperma yang sehat. Bawang putih juga mengandung kemampuan melancarkan aliran darah ke bagian testis.

BACA JUGA:

Tiram

Berbagai jenis olahan tiram bisa juga meningkatkan sperma, seklaigus meningkatkan libido. Karena tiram mengandung kadar zinc tinggi yang penting untuk meningkatkan produksi sperma sehat dan kadar testosteron.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini