Tinggalkan Warna Monokrom, Ini 5 Warna yang Bakal Tren di 2018

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 11:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 03 194 1839264 tinggalkan-warna-monokrom-ini-5-warna-yang-bakal-tren-di-2018-003yna0tpU.jpg Tren warna busana di 2018 (Foto: Popsugar)

SEIRING bertambahnya tahun, industri mode kembali memperkenalkan tren terbaru kepada publik. Begitu pun soal warna. Ya, beberapa tahun belakangan palet monokrom, seperti hitam dan putih, cukup mendominasi tren warna mode.

Namun, kini saatnya menyimpan busana berpalet monokrom karena pilihan warna yang diprediksi menjadi tren tahun 2018 menuju palet yang cerah. Mulai dari nuansa cerah, seperti kuning dan oranye hingga sentuhan warna lembut berupa lavender.

Berikut adalah beberapa warna yang bakal happening di 2018, seperti dilansir Popsugar, Rabu (3/1/2018):

Oranye

Dari panggung mode Calvin Klein, Tom Ford, hingga Marc Jacobs, oranye menjadi salah satu warna yang muncul dalam koleksi musim semi 2018. Palet warna terang mirip dengan traffic cones ini muncul pada item fesyen, seperti jaket, tas, atau dress.

Meski tak banyak orang yang memiliki item fesyen berwarna oranye terang, namun tak ada salahnya menantang diri Anda untuk memperluas palet warna busana dalam isi lemari. Bila Anda ragu menggunakan warna oranye dari ujung kepala hingga kaki, tak ada salahnya untuk memadukan dengan warna lain terlebih dulu.

Kuning

Kuning lemon, mustard, atau marigold merupakan tone warna kategori kuning. Penggunaan warna kuning pada busana cukup berhasil membuat penggunanya sebagai pusat perhatian lantaran memberi kesan ceria.

Anda bisa memulainya dengan menggunakan busana bercorak floral warna kuning. Bila masih kurang berani menggunakan warna kuning, mulailah dari penggunaan aksesori, seperti tas, sepatu, atau topi yang menyempurnakan penampilan.

Lavender

Warna ungu akan menjadi primadona di 2018, termasuk tone ungu muda nan lembut atau dikenal dengan lavender. Desainer Tibi atau Michael Kors, misalnya, yang sudah merilis koleksi busana dengan sentuhan warna lavender.

Netral

Warna netral, seperti krem, coklat, abu, beige, atau nude kerap menjadi pilihan para wanita dalam memilih busana. Pasalnya jenis warna ini cukup versatile untuk dipadupadankan dengan banyak warna lain, termasuk palet monokrom.

Pink

Millenial pink memang diprediksi akan memudar di 2018, namun warna pink tetap akan berjaya pada tahun ini. Desainer Tom Ford dan Prabal Gurung sempat menghadirkan warna pink dalam koleksi terbaru mereka. Untuk membuat penampilan tampak berbeda, padukan busana warna pink dengan warna merah.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini