nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berpura-pura Bisu, Karma si Pria Ini pun Mengerikan, seperti Senjata Makan Tuan!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 08:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 03 196 1839216 berpura-pura-bisu-karma-si-pria-ini-pun-mengerikan-seperti-senjata-makan-tuan-5hQsbk7GgA.jpg Pria Ini Pura-Pura Bisu (Foto: Odditty)

JANGAN pernah berpura-pura pada hidup Anda. Sebab, tidak ada yang tahu bahwa apa yang Anda tutup-tutup itu akan berdampak pada diri Anda sendiri.

Salah satu contoh yang bisa ditiru adalah kisah dari seorang pria asal China ini. Berusaha untuk menutupi kebenaran bahwa dirinya adalah seorang pembunuh, mengharuskan dia untuk diam selama 12 tahun dan mengubur semua fakta tersebut. Niat hati ingin mengubur fakta, sialnya si pria malah mendapati karmanya sendiri. Ya, karena kebohongannya itu, si pria malah benar-benar bisu!

Berita ini pertama kali disiarkan oleh media China dan menjadi pembicaraan publik di sana. Seperti dikutip dari OddityCentral, Rabu (3/1/2018), pria ini diketahui telah membunuh paman istrinya sendiri yang bernama Cao. Zheng nama si pelaku.

Dalam salah satu argumen yang dikeluarkan di pengadilan, Zheng menusuk Cao kemudian lari dari rumahnya di Hangzhou, China, sebelum pihak berwenang akhirnya dapat menangkapnya. Dalam pelariannya itu, Zhen banyak mengubah hidupnya.

Yang pertama, dia mengganti nama dari Zheng menjadi Wang Gui. Kemudian, Zheng berpura-pura bisu selama pelariannya 12 tahun, dan dia menetap di tempat baru di kawasan Provinsi Anhui, 700 km dari Hangzhou, China.

Di tempat barunya itu, Zheng memiliki pekerjaan baru yaitu bekerja sebagai kontraktor dan di sana dia memiliki keluarga baru juga. Ya, istri dan anak baru dari kehidupan pelariannya. Dan yang jelas, Zheng tetap diam membisu selama 12 tahun.

Sial sungguh sial, Zheng akhirnya tidak dapat menutupi kebohongan lagi dari polisi. Awal tahun ini dokumen identifikasinya membuat dia terciduk. Polisi menggunakan DNA untuk memeriksa identitas sesungguhnya.

Polisi merasa ada hal yang aneh pada awalnya yaitu mengetahui bahwa pria yang bernama Zheng itu mengaku bisu di pengadilan. Namun, riwayat hidupnya menyatakan bahwa pria yang telah mengubah namanya itu adalah pria normal yang tidak memiliki masalah dalam bicara.

Sehingga selama proses wawancara, Zeng hanya mampu berkomunikasi melalui tulisan dengan pihak polisi. Namun karma itu pun terjadi! Saat diminta untuk jujur, Zheng pun mencoba untuk mengucapkan satu kalimat, namun hal tersebut sia sia. Sebab, Zheng hanya terdiam membisu dan dirinya benar benar menjadi bisu!

Saat itu juga, hukuman mati dijatuhkan pada Zheng karena terbukti membunuh paman istrinya sendiri dan mencoba kabur dari jeratan hukum selama 12 tahun dan melakukan banyak penipuan dalam hidupnya dan merugikan banyak orang.

Sungguh sial! Niat hari kabut dari hukum dengan berpura-pura bisu, Zheng pun benar-benar bisu. Hukuman mati pun harus dia terima atas kebohongannya selama ini.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini