nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awal Tahun Mulai Seruput 5 Minuman Segar & Menyehatkan Tubuh Ini, Air Kelapa Paling Mudah

Sindonews, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 12:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 03 298 1839302 awal-tahun-mulai-seruput-5-minuman-segar-menyehatkan-tubuh-ini-air-kelapa-paling-mudah-4H7XZXsJlN.jpg Air kelapa menyehatkan tubuh (Foto:Mercola)

LIBURAN panjang tahun baru pasti menguras tenaga. Tubuh akan terasa lelah. Nah, untuk mengembalikan kesegaran tubuh dan memperlancar sirkulasi darah, Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis air berikut ini.

Selain baik untuk kesehatan, air ini juga memiliki rasa yang lezat. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Boldsky, Rabu (3/1/2018).

BACA JUGA:

Cokelat Akan Punah 30 Tahun Mendatang, Benarkah?

1. Infused water

 

Untuk mencegah dehidrasi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Anda bisa mengonsumsi infused water. Air ini sudah tak asing lagi kegunaanya yang bisa mencegah dehidrasi serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Air lemon

 

Peras dua buah lemon ke dalam sebotol air dan minum saat pagi hari. Lemon dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus menurunkan berat badan.

3. Air kelapa

 

Air kelapa rendah kalori dan tinggi potassium yang bisa menurunkan berat badan. Air kelapa bisa menjadi pengganti air putih, minuman berenergi dan cocok diminum saat olahraga.

BACA JUGA:

Resep Roti Lapis Salmon dan Roti Manis Sosis untuk Sarapan

4. Jus lidah buaya

Konsumsi jus lidah buaya bisa membantu mendetoksifikasi tubuh dan membuat kulit menjadi bersih. Caranya, cukup ambil beberapa potong lidah buaya dan campur dengan air.

5. Teh herbal

 

Teh herbal seperti rose tea, chamomile tea hingga green tea bisa menghidrasi dan dapat merelaksasi pikiran serta tubuh.

Nah, jika hari ini mungkin Anda ingin memulai dengan minum infused water, kini varian infused water pun semakin banyak jenisnya. Tak hanya buah saja, rempah juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan campuran infused water.

Dikutip dari buku Variasi Favorit Infused Water Berkhasiat, karya Desty Ervira Puspaningtyas, berikut resep infused water apel kayu manis yang segar untuk menemani kebutuhan air Anda

Bahan-bahan

1 buah apel fuji

1 batang kayu manis seukuran jari

500 ml air

Es batu secukupnya

Cara membuat

1. Cuci apel hingga bersih, potong dengan bentuk membulat;

2. Masukkan potongan apel dan kayu manis ke dalam botol infused water, tambahkan es batu dan air;

3. Diamkan dalam lemari es sekira empat jam. Nikmati.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini