nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kejadian Unik, Bayi Kembar Lahir di Tahun yang Berbeda!

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 22:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 03 481 1839603 kejadian-unik-bayi-kembar-lahir-di-tahun-yang-berbeda-GqjWKre7QT.png Bayi Kembar (Foto: Samaatv)

KELAHIRAN seorang anak pasti merupakan anugerah terindah bagi setiap orangtua. Terlebih bila mereka dianugerahi anak kembar alias jumlah anak lebih dari satu dalam suatu kelahiran. Biasanya bayi kembar lahir di waktu yang berbeda meskipun tidak terlalu jauh, hanya dalam hitungan menit. Akan tetapi, bagaimana bila bayi kembar lahir berbeda tahun?

Melansir Independent, Rabu (3/1/2018), sebuah kejadian unik terjadi di California di mana dua orang bayi kembar terlahir di tahun yang berbeda. Kedua bayi ini merupakan anak dari Maria Esperanza Flores Rios.

BACA JUGA:

Semula ia dijadwalkan akan melahirkan pada 27 Januari mendatang atau melewati operasi caesar 10 Januari. Namun teryata, proses persalinan terjadi lebih cepat yaitu di malam tahun baru. Hal ini memang biasa terjadi ibu yang sedang hamil.

Pada 31 Desember 2017, Maria dan suaminya berangkat ke rumah sakit pukul tujuh malam waktu setempat. Setelah menunggu beberapa jam, bayi pertama dari pasangan petani itu pun lahir pada pukul 23.58. Keduanya sudah menduga bahwa bayi selanjutnya akan memiliki tanggal lahir yang berbeda dengan kembarannya. Benar saja, bayi yang kedua lahir setelah pergantian tahun melalui operasi caesar karena posisinya yang tidak memungkinkan. Bayi kedua itu lahir 1 Januari 2018 pada pukul 00.16.

Bayi pertama diberi nama Joaquin, sedangkan bayi kedua diberi nama Aitana. Tahun lahir yang berbeda membuat masing-masing bayi memiliki ciri khas. Berdasarkan data medis dari rumah sakit tempat kedua tersebut dilahirkan, Delano Regional Medical Center, Joaquin adalah bayi terakhir yang lahir di 2017 dan Aitana bayi pertama yang lahir di 2018.

BACA JUGA:

Kedua bayi yang terlahir selamat itu juga menjadi perbincangan warga dunia. Pasalnya kelahiran itu terbilang langka. Menurut Louise Firth Campbell dan Amram Shapiro, rekan penulis The Book of Odds , kemungkinan anak kembar yang dilahirkan pada tahun berbeda adalah hanya satu dari 60.000 orang. Peristiwa itu tidak luput dari perhatian staf rumah sakit. Mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berfoto bersama bayi Joaquin dan Aitana.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini