Share

Cara Asyik dan Lezat Detoks Racun di Tubuh, Coba 7 Makanan Ini!

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 04 Januari 2018 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 03 481 1839626 cara-asyik-dan-lezat-detoks-racun-di-tubuh-coba-7-makanan-ini-vzJOpv4veQ.jpg Ilustrasi detox (foto: Dr.Oz)

BANYAK orang yang menargetkan penurunan berat badan sebagai resolusi mereka. Maka dari itu, tak heran bila sejumlah rencana mulai disusun di awal tahun guna mencapai hal tersebut. Salah satu caranya adalah mengatur pola makan. Pengaturan itu juga berfungsi untuk melakukan detoksifikasi alami pada tubuh.

Beberapa makanan memang memiliki manfaat sebagai detoks dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Melansir Express, Kamis (4/1/2018), berikut makanan yang bisa Anda konsumsi jika ingin sehat di tahun ini;

BACA JUGA:

Tepung singkong

Tepung singkong merupakan makanan bebas gluten dan kacang. Makanan ini termasuk jenis makanan vegan. Tepung singkong mengandung saponin yaitu bahan kimia yang membantu mengurangi peradangan dan keseimbangan bakteri baik di usus.

Superpowders

Ada bubuk-bubuk tertentu yang baik untuk kesehatan antara lain bubuk kunyit, matcha, dan cacao. Bubuk itu dapat mengurangi nyeri artritis dan detoksifikasi tubuh.

Berry Maqui

Sejumlah penelitian mengungkapkan buah yang berasal dari Chili dan Argentina ini dapat digunakan sebagai obat diabetes. Selain itu, manfaat lainnya adalah meningkatkan metabolism tubuh, mengurangi penuaan, dan mengobati masalah kardiovaskular. Hal ini dikarenakan buah berry maqui mengandung antioksidan, vitamin, dan gula yang rendah.

Kismis

Banyak manfaat kesehatan yang didapatkan dari buah ini. Kismis mengandung banyak serat, protein nabati, potasium, dan prebiotik untuk membantu saluran pencernaan. Tak hanya itu, buah ini merupakan sumber magnesium yang dapat melemaskan otot secara alami dan mengandung mineral penting bagi tubuh tetap prima.

Minyak kacang-kacangan

Minyak yang berasal dari kacang seperti minyak almond, minyak kenari, dan minyak hazelnut dapat mengurangi asupan lemak trans sehingga lebih baik untuk jantung.

Daging asap

Jenis daging tertentu dapat membantu mengurangi risiko penyakit diabetes, stroke, dan penyakit jantung. Daging bebas nitrat merupakan sumber protein yang sangat baik untuk memberi tubuh lebih banyak energi. Kandungan karbohidratnya pun lebih rendah.

BACA JUGA:

Jamur

Jamur mengandung antioksidan yang tinggi, vitamin D, dan vitamin B. Karena manfaatnya itu, jamur sering diolah menjadi produk lain seperti kopi jamur, teh jamur, minuman kesehatan lain, dan bahkan produk tubuh yaitu sabun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini