Intip Gaya Hijab Simpel ala Aina Gamzatova, Wanita Muslim Sang Penantang Putin

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 04 Januari 2018 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 04 194 1839784 intip-gaya-hijab-simpel-ala-aina-gamzatova-wanita-muslim-sang-penantang-putin-0fjCgS12OT.jpg

PUBLIK banyak yang menyoroti panasnya pemilihan presiden Rusia 2018 ini. Salah satunya adalah karena munculnya nama Aina Gamzatova. Seorang perempuan muslim yang ternyata cukup berperan penting di Rusia.

Ya, Aina merupakan pendiri perusahaan media terbesar di Rusia, Islam.ru, yang terdiri dari televisi, radio, dan media cetak, yang mana konten utamanya adalah memberikan informasi mengenai ajaran Islam serta bagaimana pengamalannya di muka bumi. Selain itu, Aina juga diketahui aktif sebagai tokoh Lembaga amal yang besar di Rusia.

Sosok Aina ini memikat dunia bukan hanya karena kepiawaiannya dalam membawa diri sebagai muslimah, tetapi juga citra diri dalam berpenampilan. Jika dilihat dari beberapa aktivitas yang dia lakukan, hijab simpel yang dia kenakan selalu menarik untuk dilihat dan cukup serasi dikenakan dengan pakaian yang dipakai.

Okezone coba mencari tahu melalui Instagram pribadinya, @gamzatova.aina bagaimana keseharian Aina di media sosial. Ternyata, memang betul gaya hijab sederhana itu sepertinya sudah menjadi trademark dari sosok perempuan satu ini.

Perempuan kelahiran 1 Oktober 1971 ini juga tidak segan-segan untuk memadupadankan warna hijabnya dengan pakaian yang sedang dia kenakan. Di salah satu fotonya, terlihat bahwa kala itu AIna sepertinya sedang berada di taman dan banyak burung di sana. Dia coba bermain-main dengan hewan bersayap tersebut dan mengabadikan momen tersebut di Instagram.

Di foto itu terlihat bahwa Aina sedang mengenakan loose berwarna hitam dengan aksen pita Panjang di bagian tengah lehernya. Karena cuaca sedang dingin, Aina pun mengenakan mantel tambahan berwarna hijau. Lihat! Untuk hijabnya Aina memilih kain dengan motif hijau sebagai dominannya. Warnanya pun dia pilih yang lebih tua agar terkesan tidak monoton.

Lalu, ada juga foto Aina saat menghadiri rapat di suatu acara. Di momen itu, Aina mengenakan outer berbahan semi wol dengan aksen putih di bagian siku lengannya. Untuk hijab, kali ini dia memilih dua warna yang ada di pakaiannya juga, hitam dan putih. Ya, hijab motif geometris itu dipilihnya untuk melengkapi penampilannya sebagai seorang muslimah.

Kesan sederhana begitu terasa dari sosok Aina ini. Meski dia berhijab, namun sebagai seorang perempuan, Aina pun ingin terlihat baik di mata masyarakat. Tapi, tidak secara berlebihan. That’s the point!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini