Punya Pasangan Seprofesi Ternyata Punya Banyak Manfaat, Ini Penjelasannya!

Maharani Putri Sabillah, Jurnalis · Kamis 04 Januari 2018 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 04 196 1840056 punya-pasangan-seprofesi-ternyata-punya-banyak-manfaat-ini-penjelasannya-haIGdV4GO2.jpg Pasangan (Foto: Lasvegasestatelaw)

PROFESI seringkali menjadi salah satu permasalahan yang terjadi dalam rumah tangga. Entah karena sang suami yang tidak mengerti dengan profesi istri, entah pula sebaliknya. Namun, ternyata permasalahan tersebut dapat diminimalisirkan apabila keduanya seprofesi.

Dilansir dari Boldksy, Kamis (04/01/2018), ada beberapa manfaat yang bisa kita rasakan apabila berkencan dengan seseorang yang seprofesi dengan kita. Simak ulasannya sebagai berikut di bawah ini.

Mengakomodasi jam kerja

Ada beberapa profesi seperti dokter, perawat, pegawai pusat panggilan, dan polisi yang bekerja hampir 24 jam. Bahkan, profesi tersebut juga terkadang harus masuk pada tanggal-tanggal merah. Jenis jadwal kerja ini sulit disesuaikan.

Hal tersebut membuat orang-orang yang berprofesi demikian hanya memiliki waktu yang terbatas untuk pasangannya. Oleh karena itu, jika Anda memiliki pasangan yang berasal dari profesi yang sama dengan Anda, maka Anda berdua akan mengerti waktu sibuk satu sama lain.

BACA JUGA:

386.000 Bayi Lahir saat Tahun Baru 2018, Indonesia Peringkat 5 Besar

Bagai Pinang Dibelah Dua, Hijabers Asal Mesir Ini Mirip Penyanyi Dunia

Memiliki tujuan yang sama

Orang sering memiliki tujuan dan aspirasi pribadi tentang apa yang ingin dilakukan seama lima atau sepuluh tahun ke depan. Dengan menjalin hubungan pada seseorang dari profesi yang sama dengan Anda, maka Anda akan mendapatkan tujuan tersebut bersama orang yang sudah profesional, yaitu pasangan Anda sendiri.

Saling menghargai

Banyak hubungan yang tidak berhasil karena salah satu pasangan tidak memahami pekerjaan pasangannya. Tentu hal ini tidak akan terjadi apabila Anda dan pasangan Anda berasal dari profesi yang sama, sebab Anda dan pasangan Anda akan mengerti bagaimana susah dan kerasnya bekerja di bidang tersebut.

Merencanakan anak lebih mudah

Karena Anda dan pasangan Anda memiliki waktu yang sama, maka merencanakan anak dianggap lebih mudah. Anda berdua sudah paham dengan tuntutan kerja satu sama lain yang nantinya akan berpengaruh pada kehidupan keluarga Anda.

Memiliki banyak topik untuk dibicarakan

Seringkali, orang memilih profesi karena ia menyukai atau menggemari bidang tersebut. Jika Anda mengencani orang yang berasal dari profesi yang sama, maka Anda dan pasangan Anda memiliki kesukaan dan ketidaksukaan serupa. Juga, biasanya mereka tidak kehabisan topik untuk dibicarakan. Selalu ada saja yang dibahas.

Mendapat panduan dari pasangan

Sesekali dalam karier, datang suatu titik di mana Anda menghadapi situasi yang sulit. Anda mungkin tidak benar-benar tahu apa tindakan selanjutnya. Dalam kondisi seperti ini, mencari bantuan dari kolega Anda mungkin bukan keputusan yang tepat, mengingat fakta bahwa dalam suatu pekerjaan, Anda tidak benar-benar tahu siapa teman dan siapa lawan. Pada saat seperti ini, saran dan panduan pasangan Anda akan membantu Anda melaluinya.

Mudah menyelaraskan liburan berdua

Lagi-lagi manfaat jam kerja yang sama membuat keduanya bisa sama-sama menyelaraskan waktu liburan yang telah ditunggu-tunggu sejak lama. Pastikan Anda dan pasangan Anda memanfaatkan sebaik-baiknya waktu ‘off-time’ berdua.

BACA JUGA:

Bahaya Jenis Narkoba seperti yang Dikonsumsi Jennifer Dunn

5 Jenis Celana Jeans yang Diprediksi Bakal Jadi Tren di 2018

Meningkatkanya kesetiaan

Saat Anda sudah merencanakan waktu bersama, namun tiba-tiba dia memiliki kepentingan lain yang berbentur dengan jadwal bersama Anda. Hal itu tentu menjengkelkan. Tapi, jika memilih seseorang dari profesi yang sama dengan Anda, maka efek bentrokan semacam itu dapat diminimalkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini