Share

Mengulik Makanan dan Minuman Favorit Kim Jong Un

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Kamis 04 Januari 2018 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 04 298 1840025 mengulik-makanan-dan-minuman-favorit-kim-jong-un-jyGYR1VaTy.jpg Kobe steak makanan favorit Kim Jong Un (Foto: Japana)

SEPANJANG 2017 kita telah mengetahui berbagai jenis makanan lezat yang sangat digemari Presiden Donald Trump. Mulai dari cherry vanilla ice cream, deep fried macaroni and cheese, hingga pizza.

Nah, baru-baru ini, The Chear Sheet mengungkapkan informasi menarik seputar makanan favorit dan diet orang nomor satu di Korea Utara yakni, Kim Jong-Un.

Meski belum dapat dipastikan kebenarannya, sejumlah media berhasil mengumpulkan potret dan fakta-fakta menarik seputar kebiasaan makan Kim Jong-Un dalam beberapa tahun terakhir.

MSN melaporkan, setiap tahun Korea Utara menggelontorkan dana sebesar Rp402 miliar untuk mengimpor minuman beralkohol kualitas premium. Minuman ini ternyata hanya dikonsumsi oleh orang-orang terdekat Kim. Secara spesifik, Kim sangat menyukai whisky dan cognac merek Hennesy, di mana harga perbotolnya bisa mencapai Rp80 juta.

(Baca Juga: 386.000 Bayi Lahir saat Tahun Baru 2018, Indonesia Peringkat 5 Besar)

Pada 2014 lalu, salah satu media asal Inggris mengungkapkan bahwa pemimpin diktator asal Korea Utara itu mengonsumsi "snake wine" secara rutin, yang dikabarkan dapat meningkatkan kejantanan seorang pria saat berada di ranjang. Benar saja, The Chosun Ilbo (media cetak asal Korea Selatan) mengungkapkan bahwa Kim dan istrinya Ri Sol Ju telah dikarunia tiga orang anak.

Tidak hanya itu, berdasarkan pengakuan mantan bintang NBA, Dennis Rodman, Kim memiliki dua orang anak yang hingga saat ini belum diakuinya secara resmi.

Selain minuman beralkohol, pria berusia 33 tahun itu ternyata sangat menyukai minuman berkafein tinggi. Salah satunya adalah racikan kopi asal Brasil. Ia dilaporkan menghabiskan dana sebesar Rp12 miliar hanya untuk mengimpor produk kopi tersebut.

Sama seperti Trump, Kim juga menyukai olahan keju. Menurut pengakuan salah seorang sumber terpercaya, pada 2014 lalu Kim sampai kalap menyantap Emmenthal (keju Swiss yang terbuat dari whole milk).

(Foto: Japaninfo)

(Baca Juga: Bagai Pinang Dibelah Dua, Hijabers Asal Mesir Ini Mirip Penyanyi Lebanon Terkenal Nancy Ajram)

Kenji Fujimoto, juru masak pribadi Kim Jong Il yang telah mengabdi selama kurang lebih 13 tahun mengatakan kepada Daily Mail, Kim Jong Un dan ayahnya selalu mengonsumsi sushi dan Crystal Champagne sebagai menu makan malam. Ia juga mengungkapkan bahwa Kim sangat menyukai olahan Kobe steaks.

Selain hidangan khas Asia, Kim dilaporkan mencintai berbagai hidangan khas Italia seperti salami, prosciutto, dan ham. Berdasarkan laporan Ermano Furlanis, juru masak asal Italia yang direkrut Pemerintah Korea Utara pada 1997 lalu, Kim dan keluarganya sangat menyukai olahan pizza bertopping daging. Demikian dilansir dari The Daily Meal, Kamis (4/1/2018).

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini