nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Coffee Shop Instagramable di Kawasan Kota Tua Jakarta, Kopinya Juga Enak Banget!

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 04 Januari 2018 21:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 04 298 1840087 4-coffee-shop-instagramable-di-kawasan-kota-tua-jakarta-kopinya-juga-enak-banget-vlE8MxpiYM.jpg Kopi di Compagnie Koffie (Foto: @compagnie.id/Instagram)

KAWASAN Kota Tua di Jakarta sejak lama menjadi perhatian traveler. Tak terkecuali tempat nongkrong yang belakangan ini dicari-cari orang, salah satunya yakni coffee shop.

Ada banyak coffee shop yang tak hanya menjual kopi enaknya. Tapi juga desain tempatnya yang memikat perhatian alias fotogenik.

Kalau Anda lelah mengunjungi tempat-tempat bersejarah di kawasan utara Jakarta itu, tak ada salahnya mampir menyeruput kopi untuk melepas dahaga. Selain itu, Anda bisa bersantai menikmati suasananya, sembari bercengkrama dengan teman atau keluarga.

Dirangkum Okezone, Kamis (4/1/2018), berikut adalah empat coffee shop Instagramble sekaligus punya menu minuman kopi yang menjadi jagoannya. Simak ulasannya lebih lanjut agar tidak penasaran.

Es Kopi Tak Kie

Kedai Es Kopi Tak Kie di kawasan Glodok belakangan ini namanya tenar dan dicari oleh para pecinta kopi. Banyak juga orang-orang tersohor datang ke kedai kopi itu. Tempatnya sangat nyaman dikunjungi dengan desain unuik, sentuhan Tionghoa.

(Foto: @fify.sutanto/Instagram)

Rasa segelas kopi susunya dijamin bikin ketagihan dan rasanya ingi sering berkunjung kesana. Tapi jangan terlalu sore saat berkunjung ke kedai ini, Anda bisa kehabisan jatah kopi yang dijual dan kedainya tutup.

Semasa di Kota Tua

Ada satu lagi coffee shop kekinian di kawasan Kota Tua yang juga diburu oleh pecinta kopi. Semasa Cafe bisa menjadi tempat singgah untuk minum kopi, terutama mengisi waktu akhir pekan besok.

(Foto: @semasadikotatua/Instagram)

Tempatnya cukup nyaman dan banyak aneka sajian kopi yang dijual. Ruangannya cukup Instagramable dan pasti Anda langsung ini foto di dalam kafe. Coffee shop ini buka setiap hari, mulai pukul 11.00-18.00 WIB.

Bangi Kopitiam

Satu lagi, ada coffee shop yang juga nyaman dan Instagramble di sebelah Museum Sejarah Jakarta. Mengingat cuaca di kawasan tersebut panas terik di siang hari, jelang sore Anda bisa rehat sejenak. Ada banyak sajian kopi yang bisa melepas dahaga. Kalau lapar, Anda juga mencicipi aneka camilan hingga makanan berat yang khas.

(Foto: @pangeran_alam_nirwana/Instagram)

Kalau dilihat-lihat, coffee shop franchise ini suasananya berbeda dari lokasi lainnya. Anda pasti nyaman dan awas ketagihan ingin mencicipi segala macam hidangan yang disajikan dari coffee shop tersebut.

Compagnie Koffie

Ada juga coffee shop dengan desain tempat yang vintage di kawasan Kota Tua. Coba mampir ke Compagnie Koffie, punya rasa minuman berbasis latte enak yang bisa dicicipi. Kedai kopinya tidak luas, tapi sangat nyaman untuk bersantai.

(Foto: @compagnie.id/Instagram)

Coffee shop ini juga jadi salah satu rekomendasi tempat untuk menghabiskan waktu akhir pekan besok. Pertama akan masuk ke dalam ruangannya sangat mengundnag perhatian dan bikin hati adem.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini