Kunci Hidup Bahagia ala Aa Gym

Mohammad Saifulloh, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 05 196 1840835 kunci-hidup-bahagia-ala-aa-gym-Xn3zDBOwYM.jpg

PIMPINAN Pondok Pesantren Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym memberikan tausiah saat menghadiri acara doa dan zikir dalam rangka Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama RI di aula HM Rasjidi Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2018).

Dalam tausiahnya, Aa Gym memuji transformasi di tubuh kemenag. "Terimakasih Pak Menteri, Ini pertemuan selanjutnya sesudah di Monas kemarin. Saya mendengar ada perubahan signifikan dari kementerian agama ini, sebagai rakyat Indonesia bersyukur, " kata pendakwah yang mahir menunggang kuda ini, dalam siaran pers yang diterima Okezone.

Aa Gym menegaskan jika Kemenag akan mulia dunia akhirat kalau benar menjalankannya. Tapi juga bisa menjadi hina dunia akhirat kalau salah menjalannya.

"Saya kira di antara seluruh kementerian di Indonesia yang pertama dihisab adalah Kementerian agama. Karena sudah berani bicara yang paling esensi dalam hidup, " canda Aa gym disambut tawa jemaah

Aa Gym juga mengingatkan kementerian yang sudah berumur 72 tahun ini harus terus mengevaluasi diri dengan menyempurnakan akhlak. Rasul diutus ke bumi untuk menyempurnakan kemulian akhlak.

(Baca Juga: Istri Minta Anal Seks, Bagaimana Menurut Pandangan Islam?)

"Siapa yang imannya paling afdol adalah orang yang paling mulia akhlaknya. Kedamaian itu pasti karena akhlakul karimah. Akhlak itu sumbernya datang dari hati. Namun kita senantiasa menata rumah daripada menata hati. Hati itu ada tiga yaitu, hati yang mati, hati yang berpenyakit dan hati yang sehat dan selamat. Nah kita pilih hati yang mana?" kata Dai yang senantiasa berbicara santun ini.

Aa Gym membagikan salah satu kunci kebahagiaan. Menurutnya, orang yang senang berbuat baik itu pasti berbahagia. Dalam Islam keberuntungan itu adalah menguntungkan orang lain, bukan menguntungkan diri sendiri. Orang mulia itu bukan dari apa yang dikumpulkan melainkan apa yang diberi.

(Baca Juga: 4 Fakta Mencengangkan dari Alquran yang Terbukti Kebenarannya)

"Jadi kalau ada orang yang suka korupsi itu pasti jiwanya sakit. Mari kita tebarkan manfaat dan banyaklah berbuat kebaikan. Tidak perlu dianggap orang baik yang perlu itu jadi orang baik. Jagalah hati jangan kau kotori, jagalah hati lentara hidup ini. Dan Lawan kedengkian dengan bersyukur," kata Aa Gym.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini