Botol Vodka Termahal di Dunia Seharga Lebih Rp17 Miliar Hilang Dicuri

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 05 298 1840666 botol-vodka-termahal-di-dunia-seharga-lebih-rp17-miliar-hilang-dicuri-3xwh5T4md0.jpg Botol vodka (Foto: newsonlinegroup)

BARANG-BARANG mahal tidak disangkal, memang mampu menarik perhatian. Baju mahal, mobil mahal, perhiasan mahal, hingga botol minuman mahal.

Yup, botol minuman yang memiliki predikat sebagai salah botol minuman alkohol termahal di dunia memang mampu menarik perhatian, hingga akhirnya harus hilang dicuri.

Seperti dilansir Foodbeast, Jumat (5/1/2018), benar adanya bahwa salah satu botol vodka termahal di dunia yakni Russo-Baltique hilang dicuri. Lebih lanjut disebutkan, rekaman kamera pengawas atau CCTV yang didapatkan oleh BBC menunjukkan bagaimana pencuri telah membobol koleksi vodka di Bar 33, Kopenhagen.

Ia mengambil sebotol vodka Russo-Baltique yang diklaim sebagai botol vodka termahal di dunia, terbuat dari 2,99 kilogram emas dan perak, dan seperti yang dilaporkan oleh NewsMag4 tutup botol vodka ini bertatahkan berlian yang kurang lebih membuat nilai botol vodka ini mencapai kurang lebih USD1,3 juta atau sekira Rp17,4 milyar.

(Baca Juga: Keju Burrata hingga Makanan Mediterania, Sederet Menu akan Dihidangkan di Golden Globes Awards 2018)

Botol vodka yang muncul di House of Cards ini, disebutkan adalah satu-satunya botol berjenis serupa di dunia, yang dibuat khusus untuk perusahaan mobil Russo-Baltique sebagai bagian dari perayaan seratus tahun pabrik Russo-Baltique.

Sementara itu, pemilik Bar 33, Brian Ingberg mengatakan kepada TV2 bahwa botol vodka tersebut telah dipinjamkan selama enam bulan terakhir dari dari perusahaan Dartz Motor Company dari Latvia. Leonard Yankelovich selaku pemiliki Dartz Motor Company sendiri mengungkapkan kepada BBC, bahwa ia berharap ia akan segera mendapatkan kembali botol tersebut.

(Baca Juga: Lezatnya Menyantap Salad dengan Gorengan Bakwan Jagung)

Untuk membantu proses pencarian, pihak Bar 33 sejauh ini dilaporkan telah mengirimkan sebuah permohonan bantuan di laman akun Facebook resmi Bar 33. Sementara itu, pihak kepolisian Kopenhagen juga sudah mendapatkan laporan tentang kejadian pencurian ini dan sejauh ini menurut laporan laporan New York Times pihak kepolisian masih sedang dalam tahap penyelidikan.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini