Awali 2018 dengan Jus untuk Tingkatkan Kesehatan Tubuh, Ini 5 Resepnya!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 05 298 1840832 awali-2018-dengan-jus-untuk-tingkatkan-kesehatan-tubuh-ini-5-resepnya-9k7Q1paCul.jpg Jus buah-buahan untuk kesehatan (Foto:Shutterstock)

MEMILIKI aktivitas yang padat, apalagi ditambah dengan kondisi tinggal di kota besar, seperti Jakarta contohnya yang tingkat polusi udaranya tinggi, belum lagi stres tinggi karena macet dan beban kewajiban, maka kita diharuskan untuk lebih andal lagi dalam menjaga kesehatan tubuh agar tetap selalu fit.

Selain menjaga asupan makanan dan rajin berolahraga, salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh ialah dengan rutin meminum jus setiap hari. Mengapa jus? Well, seperti yang diketahui, minuman jus dengan mudah dan cepat bisa dibuat sendiri di rumah, penuh dengan nutrisi, dan mengenyangkan perut pula.

BACA JUGA:

Ketika Nyeri saat Haid Atasi dengan Pisang! Juga 6 Makanan Lainnya

Tenang, jika bosan dengan minuman jus yang itu-itu saja, berikut sudah Okezone pilihkan sederet resep jus dari yang memiliki kegunaan sebagai detoksifikasi, penambah energi, hingga menyehatkan mata, sebagaimana dilansir Metro, Senin (8/1/2018).

1. Detoks :

Alih-alih menengguk secangkir kopi di pagi hari, mengapa tidak ganti asupan pagi hari Anda dengan jus detoks ini. Terbuat dari 2 buah apel hijau, 1 buah lemon (kupas kulitnya), dan 2 tangkup (handful) anggur putih yang dicampurkan dengan sedikit air kelapa, blender semua bahan, Voila! Jus untuk mendetoks tubuh siap diminum.

2. Penambah energi :

Mulai hari-hari dengan semangat, salah satunya dengan meminum jus sehat dari 6 lembar daun bayam, 1 buah apel, dan 1 kiwi (kupas kulitnya). Blender semua bahan, lalu minum sebagai minuman jus.

3. Setelah olahraga :

Jus satu ini, disebutkan ideal untuk diminum setelah sesi berolahraga. Cukup kupas 2 buah jeruk, 2 wortel yang dipotong bagian ujung atas dan bawahnya, 1 apel, dan 1 ubi jalar.

BACA JUGA:

Keju Burrata hingga Makanan Mediterania, Sederet Menu akan Dihidangkan di Golden Globes Awards 2018

4. Melindungi pori-pori kulit :

Sebagai pore protector, campurkan 2 potong wortel, 1 tangkup besar bayam, 1 sendok kacang polong beku, dan 1/2 selada.

 

5. Mata lebih bercahaya:

Agar mata tidak lagi kuyu alias lebih berbinar bercahaya, buatlah minuman jus dari satu alpukat yang dicampur dengan 236 ml susu skim, beberapa sendok yoghurt, es batu, dan 1 sendok bubuk hijau super.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini