nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Kuburan di Tengah Jalan, Siap-Siap Merinding saat Melintas!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 09:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 05 406 1840371 ada-kuburan-di-tengah-jalan-siap-siap-merinding-saat-melintas-0e2zp7BmCq.jpg Kuburan di tengah jalan (Foto: Amusingplanet)

PEMAKAMAN sejatinya berada di lokasi yang jauh dari keramaian. Walaupun letaknya dekat dengan jalan raya utama, kompleks pemakaman biasanya diamankan dengan pagar beton atau besi.

Namun, tidak bagi makam yang satu ini. Ketika para traveler melintas Jalan East Country Road 400 South dekat Amity, di negara bagian Indiana, Amerika Serikat, Anda akan melihat sebuah gundukan tanah yang berada di tengah-tengah jalan rata. Makam tersebut bahkan memisahkan jalanan aspal sepanjang makam terbentuk.

Melansir dari Amusing Planet, Jumat (4/1/2018), makam yang letaknya tidak lazim tersebut ternyata bersemayam Nancy Kerlin Barnett. Pada nisan yang terdapat di atas gundukam tanah kuburan tertulis tahun kelahiran dan kematian Nancy pada 1793-1831.

Ketika meninggal dahulu, Nancy berusia 39 tahun dan dikuburkan di atas sebuah bukit kecil yang menghadap Sugar Creek, yang merupakan salah satu tempat favoritnya. Namun, tahun berganti, kompleks pemakaman tempat Nancy beristirahat terpaksa harus dipindahkan karena pemerintah hendak membangun sebuah jalan.

Melihat makam ibunya harus dipindah dari tempat favoritnya, anak Nancy tidak terima. Ia berjaga di makam ibunya sambil memegang senjata, hingga berhasil membuat pemerintah menyerah gagal memindahkan makam Nancy.

Hal itulah yang menyebabkan makam Nancy kini berada di tengah jalanan, karena hanya makam Nancy lah yang tersisa sementara makam-makam lainnya telah dipindahkan. Miris, makam Nancy yang berada tepat di tengah jalanan aspal tersebut hanya diberi tanda patok-patok kayu empat buah di sisi atas dan bawah, dengan sebuah papan seperti nisan besar berwarna hitam terpampang jelas.

Dari kejauhan makam hanya tampak layaknya gundukan tanah biasa dengan papan berwarna hitam, marka jalan warna kuning juga dihadirkan demi membuat pengendara berhati-hati dan mengikuti arah tidak menabrak makam.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini