nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Memutihkan Mr P Mulai Banyak Dilakukan Pria di Dunia, Berani Coba?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 14:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 05 481 1840559 pemutihkan-mr-p-mulai-banyak-dilakukan-pria-di-dunia-berani-coba-6bzVzZIhn9.jpg Tren Pemutihan Penis (Foto: Metro)

SIAPA bilang hanya kaum hawa yang sibuk mengurusi masalah estetik organ intimnya. Faktanya sekarang, sudah banyak pria yang melakukan operasi plastik hingga treatment berlandaskan estetika untuk menghasilkan Mr P yang sempurna.

Salah satunya adalah berwarna putih bersih. Konsep dasarnya bukan seperti kaum hawa yang misalnya punya impian memiliki Miss V layaknya Barbie. Tapi, kalau untuk Mr P ini, kebanyakan dari pria yang mencoba tren ini adalah kurangnya kepercayaan diri mereka dengan warna hitam yang mungkin ada di sekitar Mr P-nya.

Seperti dilansir dari Metro, Jumat (5/1/2018), sebetulnya tidak hanya tren Mr P Whitening, sudah banyak juga pria yang melakukan operasi estetik untuk Scrotox dan pengencangan anus. Ouch! Aneh memang terdengarnya, tapi begitulah sebagian pria modern sekarang ini.

Kembali ke pembahasan pemutihan Mr P, tercatat bahwa ada lebih dari 100 pria setiap bulannya pergi ke klinik di Thailand untuk melakukan pemutihan Mr P. Data ini tercatat sejak 6 bulan yang lalu.

Apa yang sebetulnya dilakukan?

Diketahui, untuk memutihkan Mr P, tehnik laser menjadi pilihan utamanya. Jadi, dokter ahli akan menembahkan sinar khusus ke bagian Mr P yang ingin diputihkan. Sederhananya seperti itu.

Dijelaskan Bunthita Wattanasiri, manajer departemen kulit dan laser Rumah Sakit Lelax, pihaknya mendapatkan sekitar 100 pasien dalam sebulan, dengan estimasi 3 sampai 4 orang dalam sehari. Terkait dengan pengerjaannya, Bunthita menegaskan bahwa tidak sembarang dokter juga bisa melakukan tindakan ini.

“Ini sangat sensitif dan sangat berisiko. Sebab, target utamanya langsung pada Mr P,” tuturnya. Dia melanjutkan, untuk pasiennya sendiri, ternyata mereka yang melakukan treatment ini kebanyakan berusia 22 sampai 55 tahun. Bicara harga, untuk 5 kali pertemuan, rumah sakit ini menawarkan harga sekitar Rp 8,74 juta.

Sementara itu, popularitas tren ini sebetulnya tidak terlalu mengejutkan. Sebab, di Thailand sendiri, pemutihan tubuh sudah menjadi hal yang biasa. Mereka melakukan pemutihan kulit sama seperti kehidupan sehari-hari. Jadi, bisa dikatakan sudah menjadi hal yang lumrah.

Namun, yang menjadi istimewa di sini adalah ternyata sudah semakin banyak pria yang memerhatikan tubuhnya jauh sampai ke hal seperti itu. Ya, bisa dibilang itu adalah sesuatu yang tidak biasa dan tidak salah juga.

Meski demikian, perlu disadari juga, terkait dengan pemutihan Mr P, dokter menjelaskan bahwa penghitaman area Mr P adalah wajar atau normal. Namun, jika bicara estetika, memang hal tersebut sangat menggangu dan bagi mereka yang sudah sangat tidak nyaman, operasi pemutihan pun bisa dilakukan. Jadi, berani coba?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini