nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Lagi Matte, Lipstik Glossy dan Glowing Bakal Jadi Tren 2018

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 06 Januari 2018 14:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 06 194 1841036 tak-lagi-matte-lipstik-glossy-dan-glowing-bakal-jadi-tren-2018-QWR1GMMZtZ.jpg Lipstik glossy dan glowing (Foto: Stylecraze)

DI awal tahun segala tren sudah mulai bergeser. Salah satunya adalah tren make-up yang mulai mengalami pergeseran sejak akhir tahun lalu.

Sejumlah make-up artist pun mulai memprediksi apa pun yang berkaitan dengan tren make-up. Mulai dari bentuk alis hingga warna-warna lipstik.

Nah, bila tahun-tahun sebelumnya lipstik matte sempat menjadi primadona. Tampaknya di tahun ini, kejayaan lipstik matte akan menurun.

Pasalnya, lipstik yang akan menjadi tren terlihat lebih basah atau bertekstur glossy. Hal ini disampaikan oleh make-up artist kenamaan Tanah Air Marlene Hariman.

"Senada dengan tren riasan wajah yang glowing, untuk lipstiknya pun akan glossy, shiny," ujar make-up artist langganan Raisa Andriana itu saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pada 2018 ini, lipstik glossy akan menjadi tren dengan penampilan yang lebih seksi dan tegas. Kesan dewasa seksi dan bibir yang tampak penuh dan basah akan dominan pada tahun mendatang.

Bahkan, untuk tone warna nude atau lembut, seperti peach dan merah mudah akan hadir dengan tekstur yang basah. Meski begitu, pengaplikasiannya pun tetap diperhatikan.

Agar sapuan warnanya terlihat merata sebaiknya manfaatkan lip brush sebagai aplikator. Helaian kuasnya bisa memudahkan kamu untuk benar-benar mendapatkan pulasan warna yang rata. Kalau punya bibir cenderung lebih gelap, cara pemakaian lipstiknya harus diperhatikan.

Sementara, untuk warna-warna lipstik, dituturkan make-up artist Ryan Ogilvy, akan didominasi dengan warna-warna terang, kuat, dan tegas. Sebut saja red wine, plum, merah marun, dan fuchsia. Beberapa warna tersebut bisa memberi kesan tegas dan seksi pada setiap wanita yang menggunakannya.

Ryan menganggap bahwa saat ini masyarakat sudah terbiasa dengan warna merah dan tengah berada pada pilihan warna merah lain yang memiliki pilihan beragam. Bahkan, bukan tidak mungkin bila beberapa beauty enthusiast mulai menggemari warna-warna terang lainnya, seperti oranye.

"Warna lipstik pun mulai ada yang menggemari warna oranye," tambah Marlene.

Selain warna terang, lipstik metalik juga diprediksi akan menjadi tren di tahun 2018 mendatang. Wanita akan tampil lebih berani dan terlihat glamor dengan penggunaan lipstik warna-warna tersebut.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini