Unik, Seorang Ayah Gunakan Sepotong Sandwich untuk Ukur Tumbuh Kembang Anaknya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 06 Januari 2018 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 06 298 1841070 unik-seorang-ayah-gunakan-sepotong-sandwich-untuk-ukur-tumbuh-kembang-anaknya-BcndT6uK0c.jpg Brad Williams ukur tumbuh kembang anak dengan sandwich (Foto: Thedailymeal)

MENYAKSIKAN proses tumbuh kembang anak merupakan momen yang paling dinantikan setiap orangtua di seluruh dunia. Namun terkadang, beberapa orang memiliki cara tersendiri untuk melewatkan masa paling membahagiakan tersebut. Seperti yang dilakukan oleh seorang pria asal Amerika Serikat.

Melalui akun facebooknya, Brad Williams membagikan dokumentasi pertumbuhan anak semata wayangnya yang ia beri nama “Cheesesteak for Scale”. Anda mungkin bertanya-tanya, apa hubungannya cheesesteak dengan pertumbuhan seorang balita?

Usut punya usut, pria berusia 37 tahun itu menggunakan makanan cepat saji itu untuk mengukur tinggi buah hatinya. Tindakan tersebut sebetulnya berawal dari keisengan Brad yang kemudian menjadi sebuah tradisi bulanan.

“Aku dan istriku sedang memesan cheesesteak ketika Lucas masih berumur 2 minggu. Secara kebutulan aku melihat bahwa ukuran makanan tersebut hampir sama dengan tinggi anakku. Aku langsung mengambil foto dan mengunggahnya ke Facebook. Teman dan keluargaku mengganggap bahwa hal tersebut sangat menarik, sehingga kami terus melakukannya setiap bulan,” tutur Brad, seperti dilansir dari The Daily Meal, Sabtu (6/1/2018).

(Baca Juga: Kisah-Kisah Bayi Ajaib yang Bikin Gempar Masyarakat)

Namun ketika sang anak menginjak usia 2 tahun, tradisi itu terhenti karena ukuran tumbuhnya yang semakin membesar. Bahkan cheesesteak berukuran jumbo sekali pun tidak dapat dijadikan alat komparasi yang pas. Brad mengatakan, ia sempat memotret anaknya dengan sepotong sandwich tersebut, namun Lucas justru membuangnya ke lantai.

“Aku harap ia tidak merasa ketakutan saat kami melakukan tradisi ini. Kita lihat saja ketika ia berusia 3 tahun nanti,” imbuhnya.

Nah, bagi Anda yang belum familiar dengan olahan cheesesteak, hidangan ini sebetulnya termasuk salah satu makanan khas Philadelphia, Amerika Serikat, yang terbuat dari daging sapi cincang, beberapa jenis sayuran, lelehan keju, kemudian disajikan dengan sepotong roti sandwich.

(Baca Juga: Bukan Gadget, Ini 5 Pilihan Mainan Paling Edukatif untuk Balita)

Menurut sejarah, cheesesteak pertama kali ditemukan pada awal abad ke-20 ketika seorang chef berkreasi mencampurkan daging cincang, irisan bawang, dan keju sebagai isian roti. Beberapa orang mengatakan bahwa makanan ini mendapat pengaruh yang sangat besar dari hidangan khas Italia.

Adalah Pat dan Harry Olivieri yang digadang-gadang sebagai penemu makanan bercita rasa gurih itu. Pada tahun 1930-an, Pat dan Harry kerap menyuguhkan daging cincang di dalam potongan Italian roll.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini