Makan Kentang Goreng Usai Berhubungan Seks Bikin Cepat Hamil, Mitos atau Fakta?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 06 Januari 2018 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 06 298 1841076 makan-kentang-goreng-usai-berhubungan-seks-bikin-cepat-hamil-mitos-atau-fakta-J7e519kt7m.jpg Ilustrasi (Foto: Mirror)

SETIAP perusahaan makanan tentunya memiliki resep rahasia dibalik kelezatan produk makanan mereka. Contohnya adalah McDonald’s yang menurut sebagian besar orang memiliki sajian kentang goreng terlezat di dunia. Bahkan, sebuah blog asal Inggris yang disebut Channel Mum, secara tidak sengaja mengungkapkan rahasia 1.500 ibu rumah tangga tentang trik yang mereka gunakan agar cepat hamil.

Tiga persen koresponden dari angka tersebut mengaku selalu mengonsumsi kentang goreng McDonald’s, tepat setelah berhubungan intim dengan pasangannya. Mereka mengganggap, trik ini akan memberi keberuntungan yang lebih baik. Meski terdengar aneh, 71 persen dari hasil survey juga membuktikan bahwa mereka juga kerap menggunakan beberapa teknik aneh lainnya.

Kendati demikian, beberapa ahli tertarik melakukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui korelasi kentang goreng dengan kehamilan. Jika melihat kandungan nutrisi yang terdapat makanan cepat saji tersebut, semua orang mungkin akan berpikir dua kali untuk mengonsumsinya. Bagaimana tidak, kentang goreng yang disajikan oleh restoran cepat saji seperti McDonald’s, biasanya diolah menggunakan minyak dan garam dalam jumlah besar.

(Foto: Playmouthherald)

Sarah Rueven seorang ahli diet sekaligus pendiri Rooted Wellness mengatakan, belum ada penelitian resmi yang membuktikan bahwa memakan kentang goreng setelah berhubungan intim dapat mempercepat kehamilan seseorang.

“Sebenarnya, hal itu bisa menjadi sebuah boomerang karena mengonsumsi makanan tinggi lemak dan daging merah dapat mengurangi tingkat kesuburan seseorang. Tapi jika Anda rutin mengonsumsi sayuran, whole grain, dan lemak sehat, makanani inilah yang dipercaya dapat meningkatkan kesuburan,” tutur Sarah seperti dilansir dari The Daily Meal, Sabtu (6/1/2018).

Selain kentang goreng, respon lainnya yang cukup membingungkan adalah pengakuan 37 persen koresponden yang mengatakan mereka selalu mengonsumsi dark chocolate setiap hari. Mereka percaya bahwa kudapan tersebut dapat meningkatkan kesuburan. Beberapa rekomendasi lain termasuk memakan buah nanas segar, meminum jus nanas, dan beberapa jenis makanan lainnya.

Terlepas dari mitos-mitos di atas, para ahli sebetulnya telah berulang kali menyarankan untuk menjaga organ reproduksi agar tetap subur. Salah satu caranya dengan mengonsumsi makanan sehat seperti, rumput laut, tahu, tiram, telur, pisang, dan kacang almond. Makanan tersebut dipercaya mengandung nutrisi esensial untuk menjaga kesehatan organ reproduksi wanita.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini