nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indahnya Pulau Sumba, Lokasi Syuting Terbaru Film Ernest Prakasa

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 06 Januari 2018 08:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 06 406 1840956 indahnya-pulau-sumba-lokasi-syuting-terbaru-film-ernest-prakasa-G3HYJoLy0I.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

PESONA keindahan alam Indonesia bukan hanya mampu membius para wisatawan tetapi juga para insan kreatif.

Tak sedikit sutradara yang memanfaatkan keindahan tersebut sebagai lokasi syuting. Bila Anda sudah menonton film Susah Sinyal garapan Ernest Prakasa, otomatis Anda telah melihat keindahan Indonesia bagian timur.

Ya, di film terbarunya Ernest memang menjadikan Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur sebagai salah satu lokasi syuting.

“Sempat terbersit keinginan untuk membuat film di Indonesia timur. Februari tahun lalu ketika jalan-jalan ke Sumba dan melihat segala keindahannya, timbul lagi cita-cita untuk syuting di sana,” tutur Ernest saat berkunjung ke redaksi Okezone di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Menurut Ernest, Sumba adalah tempat yang bukan hanya sekadar menawarkan keindahan tapi juga sesuatu yang unik. “Secara visual, Sumba itu kaya dan kita bisa mendapat berbagai pemandangan,” tambah Ernest. Inilah beberapa tempat wisata yang dipilih oleh pria berusia 34 tahun itu sebagai lokasi syuting:

Air Terjun Tanggedu

Untuk menuju air terjun ini, wisatawan memang membutuhkan usaha keras. Pasalnya akses ke Air Terjun Tanggedu terbilang cukup sulit. Tapi jangan khawatir, sesampainya di sana, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan yang menakjubkan.

Air terjun di sana sangatlah jernih dan ada kolam yang digunakan untuk berenang. Selain itu di sekitar air terjun terdapat bebatuan yang memiliki relief.

Bukit Tenau dan Bukit Warinding

Kedua bukit ini sebenarnya sama saja yaitu hamparan perbukitan hijau yang memiliki padang savanna.

(Baca Juga: Indahnya Pemandangan Padang Savana di Puru Kambera NTT)