nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah-Kisah Bayi Ajaib yang Bikin Gempar Masyarakat

Maharani Putri Sabillah, Jurnalis · Sabtu 06 Januari 2018 10:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 06 481 1841007 kisah-kisah-bayi-ajaib-yang-bikin-gempar-masyarakat-rwUGmOIkJh.jpg Kisah Bayi Bayi Ajaib (Foto: Diaria Uno)

Bayi merupakan salah satu anugerah terindah bagi para orangtua. Mereka lahir dengan kemampuan dan keunikan yang berbeda-beda pada setiap individunya. Termasuk beberapa bayi di bawah ini yang lahir dengan keunikan tertentu.

Ya, melansir dari berbagai sumber, sejumlah bayi ini dijuluki sebagai bayi ajaib karena kemampuannya yang sulit untuk dijelaskan. Penasaran siapa mereka? Dan bagaimana keajaibannya? Simak ulasannya sebagai berikut.

Bayi Ali Yakubova

Beberapa tahun silam, dunia sempat dibuat geger oleh fenomena ayat Alquran yang muncul di tubuh bayi bernama Ali Yakubova ini. Sampai-sampai Ali, begitu nama sapaannya, dinobatkan sebagai bayi ajaib. Sejak kelahirannya, tanda lahir dalam bentuk tulisan Arab telah muncul di tubuh Ali. Ibunya yang bernama Madina mengatakan bahwa kali pertama ia menemukan fenomena tersebut pada putranya saat melihat ada sebuah hematoma di dagu Ali. Ketika memar itu pudar, ia melihat ada kata “Allah” yang tertulis di sana. Yang lebih mengejutkan ialah adanya tulisan Arab yang berarti “Allah-lah pencipta seluruh alam semesta.” Yang berada pada kaki Ali. Menurut pihak keluarga, tulisan-tulisan tersebut kerap berganti pada setiap seminggu sekali.

Saat lahir pula, Ali didiagnosis mengalami penyakit jantung dan kelumpuhan serebral infantile, tetapi ketika diperiksa kembali, Ali dinyatakan sehat dan tidak menderita penyakit apapun. Sungguh ajaib sekali…

Bayi Enrekang

Masih ingat dengan kejadian bayi ajaib di Enrekang beberapa bulan lalu? Ya, masyarakat Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan berhasil dibuat heboh oleh seorang remaja usia 19 tahun bernama Utje Ramadani yang melahirkan bayi ajaib. Disebut ajaib karena sang ibu mengklaim bahwa ia hanya mengandung selama tiga jam sebelum akhirnya melahirkan. Utje mengaku bahwa ia tidak pernah melakukan kontak kelamin dengan pria manapun. Selain itu pula, kabar beredar bahwa bayi ajaib tersebut langsung bisa berbicara mengucapkan salam.

Kasus tersebut pun menjadi viral dalam hitungan jam. Para awak media tertarik meliput, orang-orang silih berganti mengunjungi Enrekang hanya untuk menyaksikan bayi dan ibunya. Hingga pihak kepolisian dan tim medis pun turut berdatanngan. Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata tidak ada kejanggalan apapun, baik pada bayi maupun pada si ibu. Sang bayi lahir dan hidup normal sebagaimana umumnya. Dan kini diketahui “bayi ajaib” itu bernama Rabiatul Al Adawiyah.

Bayi Oscar Tasker

Saat masih berusia 6 bulan, Oscar sempat mengalami kelainan arteri. Namun, saat mendapatkan penanganan serius, dokter terbelalak kaget karena penyakit yang diderita Oscar langsung sembuh dengan sendirinya. Menurut penuturan sumber, bayi menggemaskan ini bahkan tidak boleh digendong atau dipeluk, karena sedikit sentuhan bisa menyebabkan Oscar mengalami serangan jantung. Namun tampaknya bayi ajaib ini langsung memamerkan kemampuannya, mendadak sistem kerja jantung Oscar berfungsi kembali dan dinyatakaan hampir sembuh total. Kini, kedua orangtuanya sudah bisa menyentuh, menggendong, memandikan Oscar layaknya bayi pada umumnya.

Bayi di Argentina

Bayi yang tidak diketahui namanya ini terbilang ajaib sebab ia berhasil selamat selama tiga hari terbaring sambil berlumuran darah akibat ditembak oleh kedua orangtuanya. Kedua orangtuanya yang bernama Fransisco Lotero dan Miriam Coletti juga ditemukan tewas di tempat yang sama bersama kakak si bayi yang berusia 2 tahun. Keluarga tersebut memang telah berencana bunuh diri akibat sudah tidak tahan dengan kondisi lingkungan yang terjadi di tempatnya. Fransisco dan Miriam menembak sang anak di bagian dada. Untungnya, bayi ajaib ini masih bertahan meski sudah ditembak dan tentunya tanpa makan selama 3 hari.

Bayi Luz Milagros Veron

Kasus bayi Luz ini marak diperbincangkan di Argentina karena kisahnya begitu ajaib. Bagaimana tidak, bayi Luz terlahir secara premature 6 bulan. Saat proses lahiran sudah selesai, bayi Luz dinyatakan meninggal oleh para dokter sebab tidak ditemukannya detak jantung. Kedua orangtua hanya bisa pasrah mengenai kepergian bayi mereka, Kemudian, bayi mungil ini ditempatkan dalam mesin pendingin sebelum dikubur pada esok hari. Sesaat setelah dimasukkan ke dalam peti mati, sang ibu ingin memeluk bayi kecilnya itu untuk yang terakhir kali. Namun, kejanggalan terjadi sebab si ibu mengaku bahwa ia mendengar isak tangis bayi. Dan, benar saja. Saat peti mati dibuka, si bayi malah menatap mereka dengan kedua mata terbuka. Ya, bayi Luz ternyata masih hidup meski 12 jam telah berada di mesin pendingin. Maka tidak heran jika banyak yang mengatakan bahwa bayi Luz adalah bayi ajaib.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini