Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Pria saat Pakai Kaus Dalam

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 07 194 1841388 kesalahan-umum-yang-sering-dilakukan-pria-saat-pakai-kaus-dalam-cUnTaU0XHf.png Kaus Dalam Pria (Foto: Mensfashionmagazine)

TAK hanya melalui busana yang dikenakan, penampilan nyaman juga perlu ditunjang dengan penggunaan pakaian dalam sebagai penopang tubuh. Namun, masih ada banyak orang yang masih menganggap remeh dengan menggunakan pakaian dalam yang asal.

Hal ini yang juga kerap dilakukan oleh kaum Adam. Untuk memberikan tampilan yang maksimal, seorang pria memerlukan pakaian pendukung berupa kaus dalam.

Ya, kaus dalam berguna sebagai penyerap keringat. Mengingat pria memiliki produktivitas yang tinggi dn cenderung berkeringat, bila tidak disiasati penggunaan kaus dalam, keringat tersebut bisa tembus mengenai pakaian luar Anda.

Sayang, pada umumnya pria masih kurang paham mengenai pentingnya penggunaan kaus dalam. Pasalnya terdapat empat kesalahan umum yang kerap dilakukan pria saat menggunakan kaus dalam. Apa sajakah? Berikut ulasannya seperti dilansir Menfashionmagazine, Senin (8/1/2018).

Pakai kaus dalam bukan kaus oblong

Salah satu kesalahan yang lazim dilakukan pria adalah menggunakan kaus oblong polos sebelum menggunakam kemeja atau pakaian luar. Padahal kedua jenis pakaian tersebut jelas perbedaannya. Dari segi bahan pakaian, kaus dalam memiliki bahan yang dapat secara khusus menyerap keringat. Selain itu, bagian leher pun berbeda antara kaus dalam dan kaus oblong polos.

Hindari menggunakan kaus dalam warna putih atau hitam

Putih dan hitam merupakan warna yang sering digunakan sebagai kaus dalam. Namun, sebaiknya pastikan untuk mengenakan kaus dalam dengan warna yang sesuai kulit. Kecuali, bila ingin menggunakan kemeja putih diperbolehkan menggunakan warna kaus dalam yang serupa. Sebab tak hanya menyerap keringat, pemilihan warna kaus dalam yang tepat juga membuat penampilan yang nyaman bagi penggunanya.

Jangan biarkan kaus dalam terlihat

Kesalahan lain yang kerap dilakukan para pria adalah menggunakan kaus dalam hingga terlihat dari luar. Nah, pria perlu memerhatikan bagian lingkaran area leher dari kaus tersebut. Bila ingin menggunakan kemeja dengan potongan formal, gunakan kaos dalam berpotongan kerah V.

Pilih kaus dalam yang fit atau pas tubuh

Pastikan untuk memilih kaus dalam berukuran pas dengan tubuh. Bila terlihat longgar maka usahakan untuk menggantinya. Selain itu, penting pula mengenakan kaus dalam yang layak pakai. Kaus dalam berpotongan longgar membuat penampilan Anda tampak lusuh dan kurang profesional.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini