Parade Gaun Hitam di Karpet Merah Golden Globes 2018, Mana yang Paling Favorit?

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 08 194 1841525 parade-gaun-hitam-di-karpet-merah-golden-globes-2018-mana-yang-paling-favorit-80xfCoNGyS.jpg Parade gaun hitam di red karpet Golden Globes 2018 (Foto: Hollywoodreporter)

AJANG Golden Globes kembali diselenggarakan tahun ini. Dihelat Minggu malam, 7 Januari 2018, atau Senin pagi waktu Indonesia, Golden Globes 2018 mengambil tempat di Hotel Beverly Hilton, Beverly Hills, California, Amerika Serikat.

Berbeda dengan perhelatan Golden Globes tahun-tahun sebelumnya, di gelaran kali ada pemandangan berbeda dari biasanya. Karpet merah Golden Globes yang sebelumnya tampak glamor dan meriah oleh parade busana warna-warni, tahun ini dipenuhi dengan deretan tamu yang menggunakan busana hitam.

Ya, hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya industri hiburan dan perfilman Hollywood baru-baru ini dihebohkan dengan berbagai laporan kasus pelecehan seksual. Sebagian besar korbannya merupakan wanita dan beberapa di antaranya merupakan aktris.

Pelecehan seksual tersebut dilaporkan banyak dilakukan oleh para pria yang berkuasa di industri hiburan, seperti Harvey Weinstein, Louis C.K., hingga Matt Lauer. Sejumlah korban pun telah melaporkan peristiwa kurang menyenangkan kepada pihak yang berwajib.

Hal inilah yang kemudian menginisiasi Time's Up, sebuah gerakan yang diluncurkan sejumlah perempuan yang bekerja di industri perfilman, televisi, dan teater (di dalamnya terdapat aktris, sutradara, produser, dan agensi). Gerakan yang didukung pula oleh nama aktris besar, seperti Eva Longoria dan Reese Witherspoon ini bertujuan sebagai perlawanan terhadap pelecehan seksual yang sistemik di industri hiburan.

Untuk mendukung gerakan tersebut, para tamu wanita yang akan hadir di gelaran Golden Globes 2018 akan melanjutkan pesan melalui penggunaan busana warna hitam. Busana hitam dipilih sebagai bentuk protes atas penyerangan dan pelecehan seksual kepada wanita.

Meski menggunakan dresscode hitam, bukan berarti para tamu yang hadir mengenakan gaun serba hitam begitu saja. Mereka berhasil menyiasati penggunaan busana serba hitam menjadi tampilan yang tetap stunning di atas karpet merah sehingga tak terkesan monoton.

Lantas, seperti apa penampilan mereka? Berikut adalah beberapa di antaranya seperti yang dilansir HollywoodReporter, Senin (8/1/2018):

Allison Williams

Allison Williams menjadi salah seorang selebriti wanita yang hadir di gelaran Golden Globes 2018. Ia tampak mengenakan gaun model strapless dari Giorgio Armani.

Gaun berpotongan H-line itu berhiaskan fringe dan manik-manik, dengan aksen setengah lingkaran berwarna oranye-abu di bagian dada. Meski tetap menggunakan dress code, namun penampilan Allison tetap memberi kesan segar dan cerah.

Jessica Biel

Hadir bersama sang suami, Justin Timberlake, Jessica Biel memilih gaun strapless berpotongan klasik. Tetap mematuhi dress code hitam dengan aksen garis melintang di bagian dan kain tulle hitam yang tampak kontras dengan warna kain di dalamnya, membuat tampilan gaun Jessica Biel tidak terlihat monoton. Diketahui gaun tersebut berasal dari rumah mode Dior.

Dakota Johnson

Ada pula Dakota Johnson yang hadir di karpet merah Golden Globes 2018 dengan gaun lansiran Gucci. Tampak depan, gaun bintang film ‘Fifty Shades of Grey’ ini memang terlihat simpel dan serba hitam.

Namun, ketika membalikkan badan, kesan dramatis tampak terlihat. Di mana train di bagian belakang gaun yang bertabur kristal memberi kesan glamor bagi Dakota.

Mandy Moore

Mandy Moore memiliki gaun rancangan desainer asal New York, Amerika Serikat, Rosie Assoulin. Gaun model halter neck dengan train menyentuh lantai itu memberi kesan cerah lantaran terdapat belt warna merah di bagian pinggang.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini