Share

5 Tips Menghemat Pengeluaran saat Makan Malam di Restoran

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 08 298 1841903 5-tips-menghemat-pengeluaran-saat-makan-malam-di-restoran-F3obyrF4SW.jpg Tips hemat makan di restoran (Foto:Dailymeal)

RESTORAN seringkali diidentikkan sebagai salah satu tempat makan mewah, elegan, dan harga makanannya pun relatif lebih mahal. Tapi jangan salah, jika Anda mengetahui trik dan tipsnya, bukan tidak mungkin Anda menikmati makan malam di restoran mewah seperti yang kini digandrungi para kaum millennial.

Dilansir dari The Daily Meal, Senin (8/1/2018), yang perlu Anda lakukan sebetulnya cukup memperhatikan informasi-informasi penting dan memilih menu makanan yang tepat ketika sedang berada di restoran. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut Okezone rangkumkan 5 tips menghemat pengeluaran saat menyantap makan malam di restoran.

BACA JUGA:

Rekomendasi Resep Sapo Seafood Bumbu Tom Yam dan Kikil Taosi Cabai Hijau untuk Makan Malam

Perhatikan penawaran khusus

Sebagian besar restoran terkadang menawarkan penawaran khusus untuk para pengunjung. Contohnya beli 2 minuman gratis 1 minuman, hingga promo spesial chicken wings dan beer setiap hari Senin. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menyantap makan malam di restoran, tidak ada salahnya mengecek situs resmi restoran yang hendak Anda kunjungi. Anda juga bisa menanyakan langsung kepada server atau kasir restoran, tanyakan apakah ada minuman atau makanan spesial untuk hari ini?

Pesanlah air mineral

Sadar atau tidak, sebagian orang cenderung menyepelekan harga minuman yang ditawarkan oleh sebuah restoran. Porsi minumannya pun terkadang tidak sesuai dengan ekspekstasi, sehingga membuat pengunjung terpaksa memesannya kembali. Nah, jika Anda ingin menghemat uang ketika menyantap makan malam di restoran, pastikan hanya memesan air mineral.

Jangan pesan makanan pembuka dan makanan penutup

Tidak hanya menghemat uang, menghindari makanan pembuka dan makanan penutup juga akan memberikan sedikit ruang di dalam perut, sehingga Anda dapat menikmati hidangan utama dengan sempurna. Makanlah secara perlahan untuk mendapatkan rasa kenyang yang pas.

BACA JUGA:

Apa Bedanya Blue Matcha dan Green Matcha?

Jadikan makanan pembuka sebagai hidangan utama

Sebagian besar hidangan utama sebetulnya merupakan makanan pembuka dengan porsi dua kali lebih besar. Untuk menghemat pengeluaran, Anda bisa memesan makanan pembuka paling sesuai dengan selera Anda, lalu nikmati sebagai hidangan utama.

Belilah gift card

Saat ini sudah banyak website yang menawarkan kupon atau vocer dengan nominal tertentu, untuk digunakan di berbagai tempat termasuk restoran. Harganya pun relatif lebih murah daripada Anda membayar langsung dengan uang cash. Sebagai contoh, gift card atau vocer nominal Rp250 ribu biasanya dijual dengan harga Rp100 ribu saja. Murah bukan?

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini