6 Hal Unik dari 1 Buah Alpukat jika Dimakan Setiap Hari

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 08 481 1841521 6-hal-unik-dari-1-buah-alpukat-jika-dimakan-setiap-hari-x2FpHqxkID.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

ALPUKAT jenis buah unik karena nutrisinya melimpah. Buah yang disukai banyak kalangan ini menjadi sumber mineral dan vitamin yang tak dielakkan.

Satu buah alpukat mengandung karbohidrat dan lemak sehat. Buah ini jug kaya potasium, lutein, dan folat. Alpukat juga sumber vitamin B yang sangat bagus, untuk membantu melawan penyakit dan infeksi.

Alpukat juga menyediakan vitamin seperti vitamin C dan vitamin E dan bahan kimia tanaman lainnya yang dapat membantu mencegah kanker. Mereka juga rendah gula dan mengandung serat, yang membuat perut Anda kenyang lebih lama.

Lebih dari itu, ada 6 hal unik yang dikandung oleh alpukat. Simak ulasannya berikut, dilansir Boldsky, Senin (8/1/2018).

Tak Sebabkan alergi

Alpukat dapat disajikan dalam bentuk apapun, mulai dari aneka minuman hingga sandwich. Buah ini cocok untuk vegetarian, bebas gluten yang tidak sebabkan alergi. Cobalah untuk rutin makan alpukat setiap hari untuk mencegah risiko alergen jika konsumsi makanan lainnya.

Tinggi serat

Alpukat sarat dengan serat yang membantu orang dewasa dan anak-anak melancarkan sistem pencernaan. Satu appukat mengandung 10 gram serat, yang lebih banyak dari yang ditemukan dalam irisan roti gandum. Agar bebas sembelit, rajinlah makan alpukat dengan teratur.

Anti-penuaan

Alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Karena mengandung sejumlah vitamin, asam lemak omega-3 sehat dan nutrisi lainnya. Vitamin dan mineral ini membantu menjaga kulit Anda lebih cerah, bebas keriput dan mencegah garis hitam.

Turunkan kolesterol

Bagi penderita obesitas sangat cocok makan alpukat. Buah ini bantu turunkan kolesterol jahat, karena mengandung lemak baik dan serat yang tinggi. Makan alpukat juga bisa meningkatkan kolesterol baik secara alami.

Mengandung multivitamin alami

Jika Anda mengkonsumsi supplement multivitamin, hentikan kebiasaan itu. Biasakan untuk makan alpukat yang mengandung 20 jenis mineral dan vitamin yang baik. Tidak ada efek samping jika banyak makan alpukat, daripada memilih suplemen tersebut.

Mengatur gula darah

Alpukat mengandung lemak sehat yang bisa membantu menghentikan resistensi insulin. Ini membantu mengatur kadar gula darah dan menjaga tingkat insulin. Dibandingkan buah lainnya, alpukat memiliki karbohidrat rendah dan menjaga kadar gula darah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini