nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

65 Persen Alami Luka Bakar di Sekujur Tubuh, Ibu Muda Berjuang Melahirkan Bayinya

Vessy Frizona, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 17:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 08 481 1841834 65-persen-alami-luka-bakar-di-sekujur-tubuh-ibu-muda-berjuang-melahirkan-bayinya-rzDMrU8s2p.jpg Keluarga Turia (Foto: Instagram)

“Cintaku padamu tak ada tandingannya.” Ya, begitulah tulis Turia Pitt di akun Instagram-nya, ibu muda 30 tahun yang baru melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama Hakavai.

Turia Pitt adalah wanita asal Australia yang sedang belajar menyusui bayinya. Beberapa hari sebelum Natal 2017, ia melahirkan bayi laki-laki. Perjuangannya melahirkan bayi menggemaskan itu tidak mudah. Turia adalah wanita korban dalam kebakaran pada 2011. Luka bakar di sekujur tubuhnya cukup menyulitkan ia untuk melahirkan.

 

BACA JUGA:

Diambil dari akun Instagram, Turia terlihat sedang memeluk bayi. Wajahnya begitu gembira saat menggendong si buah hati. Dengan penuh ia kasih memandangi bayi mungil itu. Pertama kali menjadi ibu tentu tidak mudah. Ia belajar saat melewati fase demi fase, hamil, melahirkan, menyusui, dan merawat.

Di blognya, wanita yang kini menjadi pembicara motivasi itu mengungkap bahwa awalnya dia tidak terlalu cemas saat melahirkan anak pertamanya.

“Tentu saja saya sadar ada perubahan besar ketika hamil, apalagi jika melahirkan dan setelahnya. Saya rasa itu biasa. Tapi, ketika saya merasakan sakit yang luar biasa itu, jelas itu sangat menakutkan,” kata Turia seperti dilansir Dailymail, Senin (8/1/2018).

 

Turia mengaku saat melahirkan ia menerapkan teknik operasi yang sama dengan ibu lainnya. Dalam kondisi tubuh yang 65 persen terbakar pasti ada ketakutan saat harus dioperasi lagi. Tetapi istri dari Michael Hoskin melakukan apa yang ia pikirkan ketika operasi luka bakar pada 2011.

“Saya menulis daftar semua hal buruk yang bakal terjadi, ini pasti akan menyakitkan, saya tidak tahu apakah saya bisa melewatinya atau tidak, dan bagaimana jika saya tidak dapat mengatasi rasa sakit itu,” bebernya.

“Lalu saya megubah pikiran itu dan menulis daftar semua hal baik. Betapa bersyukurnya saya karena masih berada di sini, memiliki pasangan tampan dan diberi kesempatan mengalami hamil dan akan memiliki anak,” sambung Turia.

 

Ia sadar jika banyak hal yang bisa dilihat lewat sisi negatif, tetapi Turia memilih berpikir sebaliknya agar perasaannya jauh lebih baik dan tenang. Hingga semua proses melahirkan berjalan lancar. Tak lupa Turia mengatakan bahwa semua bisa ia lewati karena tak lepas dari dukungan sang suami.

BACA JUGA:

“Dia bicara dengan penuh kasih sayang. Dia partner yang setia, baik ketika saya terpuruk saat mengalami luka bakar, hingga selalu ada selama masa kehamilan,” ungkapnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini