Crossushi Sedap Menggoda Hasil Kreasi Ahli Pastry di California

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 19:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 09 298 1842430 crossushi-sedap-menggoda-hasil-kreasi-ahli-pastry-di-california-EJFzlxGZRV.jpg Crossushi (Foto: Nypost)

CITRA kuliner dari dunia sudah semakin bervariasi dengan kombinasi yang unik. Ada sajian croissant yang dipadukan dengan sushi atau dikenal dengan nama crossushi unik. Mau coba?

Perpaduan crossushi benar-benar unik dan menggoda. Biasanya croissant identik dengan isian cokelat atau keju, tapi beberapa ahli pastry memadukan kuliner dari Prancis dan Jepang itu jadi sajian menarik.

BACA JUGA:

Salah satu toko roti di Amerika Serikat, Mr Holmes Bakehouse menjual crossushi tersebut. Ini benar-benar jadi kudapan yang disukai oleh banyak kalangan.

Karena dijual di Negeri Paman Sam, maka citarasanya disesuai dengan lidah penduduk setempat. Hasil kreasi yang unik ini benar-benar dicari oleh pecinta kuliner belakangan ini.

Di sana crossushi dikenal dengan label Cali Croissant dengan bentuk yang menggoda. Ikan salmon adalah isian utama dari crossushi ini dengan bahan tambahan lembaran nori yang sedap.

Bukannya nasi yang digunakan sebagai pembungkusnya, tapi malah croissant yang renyah dan bertekstur lembut. Saat menyantap makanan ini ditambah dengan wasabi dan kecap asin agar semakin gurih.

Meski rasa sushi autentik dari Negeri Sakura, tapi disesuaikan dengan lidah orang California. Dalam sehari, banyak crossushi yang dijual oleh toko roti itu.

Pemilik toko sekaligus pencetus menu ini, Aaron Caddel, menginginkan agar pelanggan tidak pernah bosan dengan menu tersebut. Crossushi paling sering dijadikan kudapan sarapan atau makan siang.

BACA JUGA:

Makan seporsi tidak membuat perut sangat kenyang dan masih bisa menyantap menu lainnya. Jika Anda ingin mencoba, satu porsi Cali Croissant dibanderol USD5 atau Rp 67 ribu. Harga yang terjangkau, tambah rasanya sedap menggoda untuk mengenyangkan perut. Demikian dilansir NYPost, Selasa (9/1/2018).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini