nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mark and Spencer Sekarang Jual Kembang Kol! Apa Kata Netizen?

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 18:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 09 298 1842461 mark-and-spencer-sekarang-jual-kembang-kol-apa-kata-netizen-GXLNVfWNHZ.jpg Kembang kol (Foto: Getty Images)

JIKA mendengar nama rumah mode mewah seperti Balenciaga, Chanel, atau retail ternama seperti ASOS, pasti yang langsung terlintas di pikiran adalah tempat dijualnya barang-barang mulai dari fashion sampai keperluan lain yang mewah dan mahal.

Tidak akan terlintas di pikiran bahwa retail internasional sekelas Marks and Spencer akan menjual produk sayur-sayuran bukan? Namun inilah yang nyatanya baru saja terjadi.

Soal Mark and Spencer yang menjual kembang kol ini, mencuat setelah seorang netizen bernama Rachel Clarkem, dengan nama akun @rachclarke27 mengunggah foto kembang kol ala Mark and Spencer tersebut melalui laman akun Twitternya pada Jumat 5 Januari 2018 lalu.

 

" Toko Marks and Spencer menjual irisan kembang kol dengan label nama "Cauliflower Steak" dengan banyak sekali bungkusan plastik seharga £2 atau sekira Rp36.000. Kembang kol biasanya hanya dijual 69 sen atau Rp12.000 di toko sayuran lokal" bunyi cuitan Rachel sebagai keterangan atas foto Cauliflower Steak yang ia unggah.

Sebagaimana diwarta Metro, Selasa (9/1/2018) perusahaan retail multinasional asal Inggris, Marks and Spencer disebutkan baru saja merilis produk "cauliflower steak". Eits, jangan buru-buru mengira kalau produk "cauliflower steak" ini adalah irisan kembang kol yang lengkap dengan irisan daging di dalamnya. Lalu sebenarnya bagaimana produk "cauliflower steak" ini?

Ternyata cauliflower steak sama sekali tidak disertai irisan daging, karena isinya hanya irisan kembang kol biasa yang dikemas dalam sebuah kemasan plastik lengkap, sebungkus kecil lemon dan taburan rempah herbal.

Harga yang ditawarkan untuk panganan ini rupanya mengundang reaksi netizen. Seperti komentar netizen satu ini. Dia mengatakan bahwa cauliflower steak dengan harga semahal itu seharusnya sudah dilengkapi dengan potongan daging steak seperti pada gambar di bawah ini.

Ada juga netizen yang berkomentar bahwa yang bikin mahal itu bukanlah kembang kolnya. Tapi kemasan plastik ekslusif yang dilabeli M&S. Pengguna twiter dengan akun Chennessy pun berkomentar. "Sepertinya kalian akan kehilangan pelanggan hanya karena kemasan plastik yang ekslusif itu".

Ada juga yang berkomentar bahwa hanya orang bodohlah yang akan membeli kembang kol dengan harga semahal itu. 

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini